Yacobus Klau Resmi Ditetapkan Sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Kupang

Kupang-infontt.com,- Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) II Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kupang resmi digelar pada, Rabu (21/3/2018) di Aula Alfa Omega, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Bacaan Lainnya

Muscablub II ini juga menetapkan Yacobus Klau sebagai Ketua Dewan Syura DPC PKB Kabupaten Kupang melalui pemilihan suara yang diikuti oleh dua kandidat lainnya, Feryanus Moy dan Ari W.  Namah.

Pantauan media ini, perolehan suara dari Yacobus Klau mengungguli dua lawannya dengan merebut 13 suara, sedangakan lawannya masing-masing Feryanus Moy mendapatkan 10 suara dan Ari W. Namah tidak mendapatkan satu suara pun.

Sekretaris Panitia Muscablub II PKB Kabupaten Kupang, Ferdinan Teuf ditemui usai rapat pleno mengatakan selanjutnya Ketua terpilih akan mengatur untuk melakukan proses pembentukan kepengurusan baru. Dan rencananya pengurus yang baru akan diumumkan dalam waktu dekat.

“Ketua terpilih yang akan atur kepengurusan yang baru karena tadi tidak ada tim formatur untuk membentuk badan pengurus,”ujarnya.

Menurut Ferdinan, Ketua Dewan Syura terpilih bersama dengan Ketua Dewan Tanfidz terpilih masing-masing bertindak sebagai ketua dan sekretaris Tim Formatur yang bertugas menyusun komposisi serta personalia DPC PKB Kabupaten Kupang periode tahun 2018-2023.

“Perjalanan yang panjang masih akan terus kami lalui demi perjuangan membesarkan PKB di Kabupaten Kupang. Semoga dengan terpilihnya pak Yakobus Klau sebagai nakhoda, kiranya ada warna serta harapan baru bagi proses demokrasi di daerah khususnya Kabupaten Kupang,”pungkas anggota DPRD Kabupaten Kupang ini.

Laporan: Julio Faria

Pos terkait