Wisata Berbasis Kebudayaan Ditampilkan Dalam Grand Final Paduan Suara SABN Di Ende

  • Whatsapp

Ende-infontt.com,- Grand final Paduan Suara Sayembara AYO BANGUN NTT (SABN) resmi dibuka oleh Ketua Yayasan Tunas Muda Indonesia (YTMI), Emanuel Melkiades Laka Lena, Rabu (31/5/2017) pukul 19.00 wita bertempat di Aula Universitas Flores. Lomba Paduan Suara ini digelar oleh Melki Laka Lena dengan tujuan untuk membangkitkan motivasi pemuda pemudi NTT dalam berkarya serta sebagai upaya dari anak muda NTT dalam membangkitkan rasa nasionalisme.

Bacaan Lainnya

Melki Laka Lena dalam sambutannya mengatakan, dengan cara ini anak muda NTT bisa menunjukan wisata daerah berbasis berkebudayaan melalui kesenian, seperti lomba paduan suara.

“Wajah budaya yang sangat kaya di daerah NTT ini kami tampilkan guna menggali seluruh potensi masyarakat di seluruh Kabupaten/kota se NTT yang tertarik untuk menggelorakan patriotisme melalui ekspresi lagu,” kata Melki.

Melki menegaskan, keberagaman kebudayaan NTT termasuk melalui lagu, sangat luar biasa dan ini yang dinamakan potensi wisata berbasis kebudayaan. Menurutnya, NTT begitu kaya dengan lagu-lagu daerah yang penuh gelora rasa cinta tanah terhadap daerah, karakter budaya lokal, dan cerminan kehidupan masyarakat di setiap daerah.

“Karena itu, dalam Lomba Paduan Suara ini setiap daerah kami minta menggunakan pakaian adat daerahnya masing masing serta mempersembahkan satu lagu daerah dan dua lagu yang sudah disediakan panitia, salah satu lagunya yakni lagu wajib AYO BANGUN NTT,” ujar Melki.(Chris Bani)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan