Warga Mengeluh, Pembangunan Kantor Desa Sejak Tahun 2016 Tak Kunjung Selesai

  • Whatsapp
Kondisi pembangunan kantor Desa Oemanu

Kefamenanu-InfoNTT.com,- Pembangunan Kantor Desa Oemanu di Kecamatan Biboki Anleu, Kabupaten Timor Tengah Utara mangkrak. Anggaran ratusan juta rupiah yang dialokasikan untuk membangun Kantor Desa tahun 2016 diduga adanya penyimpangan anggaran.

Salah satu masyarakat yang tidak ingin namanya disebut, kepada media ini, Kamis (09/7/2020) di kediamannya di Desa Pemanu mengaku kesal dengan kinerja kerja kades Oemanu dan perangkatnya. Ia juga menduga kades menggelapkan dana.

Menurutnya, pembangunan Kantor Desa Oemanu banyak mendapat sorotan dari masyarakat setempat, di mana hingga saat ini pembangunan kantor tersebut tidak selesai dikerjakan alias mangkrak di tengah jalan. Proyek pembangunan Kantor Desa Oemanu tahun 2016 tersebut yang dianggarkan dari pagu anggaran Dana Desa tidak berjalan normal, pekerjaan belum mencapai 50 persen.

“Padahal Kantor Desa sangat penting sebagai pusat pelayanan kepada warga. Anggaran sudah dikeluarkan untuk pembangunan kantor tersebut, seharusnya sudah selesai,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan keberadaan kantor desa yang refresentatif akan jadi kebanggaan warga, tapi kenapa hingga kini tak kunjung dilanjutkan pembangunannya.

“Saya heran pembangunan tak selesai, padahal kami sangat berharap memiliki kantor yang lebih refresentatif untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada warga dan juga kebanggaan kami sebagai warga Desa Oemanu,” ungkapnya.

Sebagai masyarakat, dirinya berharap dinas terkait di Kabupaten TTU untuk segera turun memeriksa pekerjaan yang belum selesai tersebut, karena pembangunan gedung tersebut sudah 6 tahun berjalan sampai sekarang juga belum selesai.

Sementara itu, media ini sudah melakukan komfirmasi langsung kepada Kepala Desa Oemanu belum berhasil ditemui, sudah dihubungi lewat telpon seluler namun belum di respon.

Laporan: Aries Usboko

Pos terkait

Tinggalkan Balasan