Lagi!! Warga Desa Enoraen, Kabupaten Kupang Diterkam Buaya

  • Whatsapp
Marthen Taneo(40), korban terkaman buaya di sungai Noelmina

Marthen Taneo(40), korban terkaman buaya di sungai Noelmina
Marthen Taneo(40), korban terkaman buaya di sungai Noelmina

Amarasi-infontt.com,- Niat hati ingin mengambil air di sungai noelmina, Marthen Taneo (40), malah diterkam buaya.

Peristiwa diterkamnya warga Desa Enoraen, Kecamatan Amarasi Timur, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur ini, terjadi di sungai Noelmina jumat (09/06/2016) sore sekitar pukul 15:00 wita.

“Kita terima infonya pukul 19:45 wita. Kita langsung menuju lokasi dan korban selamat tetapi mengalami luka yang cukup berat,” ujar salahsatu tenaga teknis lapangan BBKSDA NTT, Abdon Amfoni kepada infontt.com, Jumat (09/06/2016).

Dari laporan warga, korban diterkam buaya saat berada di atas rakit kecilnya saat akan mengambil air di sungai Noelmina. Air yang diambil untuk dikonsumsi dan setiap harinya aliran air tersebut digunakan oleh warga sekitar sungai untuk kebutuhan sehari-hari.

“Menurut informasi, pada saat turun ambil air buaya langsung menarik korban dan korban pun melakukan perlawanan hingga berhasil lolos dari buaya, namun korban mengalami luka-luka yang cukup parah,” kata Apdon.

Menurut informasi warga juga bahwa, aliran sungai Noelmina tersebut memang banyak dihuni oleh buaya, dikarenakan berdekatan dengan muara laut selatan. Kejadian warga diterkam buaya sudah sering terdengar di wilayah perbatasan Kabupaten Kupang dan Kabupaten Timor Tengah Selatan ini.

Masyarakat hanya bisa berharap instansi terkait dan pemerintah daerah bisa segera sikapi persoalan buaya di daerah ini.(*Chris Bani)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan