Wakil Bupati Kupang Turun Langsung Bagikan 2.509 Paket Bantuan di Kecamatan Sulamu

  • Whatsapp
Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, SH.,M.Th, saat menunjukan paket sembako berupa beras 10 kg yang akan dibagikan bagi masyarakat di Kecamatan Sulamu.

Kupang-InfoNTT.com,- Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, SH.,M.Th., bersama Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dan dibantu anggota Brimob Polda NTT kembali salurkan bantuan sebanyak 2.509 paket bantuan pada dua titik di Kecamatan Sulamu, Kabupaten Kupang.

Pada titik pertama di Desa Pariti, Wakil Bupati Kupang ikut turun tangan bersama anggota Brimob dan tim dari Yayasan Buddha Tzu Chi membagikan satu paket bantuan, berupa beras 10 kg, mie instan 10 bungkus, kain tidur 1 lembar, sarung 1 lembar dan tikar 1 lembar.

Bacaan Lainnya

Pembagian bantuan pada titik pertama ini dimulai sejak pukul 11.00 wita hingga 15.30 wita. Bantuan ini diterima secara antusias soleh warga, dengan menggunakan pola kupon.

Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe dalam kesempatan tersebut meminta masyarakat agar mensyukuri apa yang sudah diberikan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia. Bantuan ini layak diapresiasi karena untuk wilayah Kabupaten Kupang ada 75 ton beras yang sudah disiapkan untuk disalurkan di seluruh titik bencana di Kabupaten Kupang.

”Yayasan Buddha Tzu Chi ini sangat luar biasa. Kita tidak pernah mengenal mereka, tapi mereka tela datang jauh-jauh hanya untuk membantu kita dengan sukarela. Semoga bantuan ini menjadi berkat bagi kita semua masyarakat di Kabupaten Kupang,” ujar Jerry Manafe.

Sedangkan Kepala Desa Pariti, Melkior Y. Radja yang hadir langsung dalam kegiatan penyaluran bantuan ini, mengatakan bahwa ada 600 lebih KK yang terdampak bencana badai siklon seroja. Yang terparah ada di Dusun 6, Desa Pariti.

“Kami di Desa Pariti bersyukur karena bantuan terus berdatangan. Bantuan ini datang dari Pemda, perusahaan dan juga Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia. Ini menjadi bukti bahwa banyak mata yang melihat kondisi masyarakat di Desa Pariti,” ujar Kades Pariti.

Kades juga meminta para pimpinan perusahan agar segera turun melihat langsung keadaan masyarakat. Masyarakat ingin agar para pimpinan perusahaan yang melakukan aktivitasnya di Desa Pariti bisa turun langsung melihat keadaan rakyat.

Usai dari titik pertama di Desa Pariti, Wakil Bupati Kupang bersama rombongan bertolak ke Kelurahan Sulamu pada pukul 16.00 wita. Titik ini mendapat sambutan yang luar biasa. Namun karena pasokan bantuan kurang, maka Wakil Bupati Kupang berjanji akan secepatnya merealisasikan bantuan bagi masyarakat.

”Yang dibawa ini hanya beberapa desa saja, karena banyak yang sudah dibagikan di Desa Pariti. Saya pastikan semua yang sudah didata akan mendapatkan haknya. Saya minta bapa dan mama semua bersabar ya,” ujar Wakil Bupati menenangkan hati warga.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan