Wakil Bupati Kupang Serahkan Hewan Kurban dari Gubernur NTT di Masjid Al Akbar Camplong

  • Whatsapp
Wakil Bupati Kupang ketika menyerahkan hewan kurban di Masjid Al Akbar Camplong

Oelamasi-InfoNTT.com,- Memperingati Hari Raya Idul Adha 2020, di mana merupakan sebuah hari raya bagi umat Islam yakni diperingatinya peristiwa kurban, Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe hadir menyerahkan langsung Hewan Kurban berupa satu ekor sapi bagi umat Muslim di Masjid Al Akbar Camplong, Kamis  (30/07/2020).

Jerry Manafe pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa selain di Masjid Al Akbar Camplong, Bupati Kupang Korinus Masneno juga menyerahkan hewan kurban di wilayah Oesao, sedangkan Sekda di wilayah Kupang Tengah dan juga Semau.

Wakil Bupati Kupang menjelaskan bahwa hewan kurban yang diserahkan di Masjid Al Akbar Camplong ini merupakan titipan dari Pemerintah Provinsi yakni Gubernur NT, namun tentu Gubernur dalam kesibukannya tidak sempat hadir dan sebagai kepala wilayah di Kabupaten Kupang, dirinya turut mewakili untuk membagikan hewan kurban tersebut.

“Pagi ini saya Wakil Bupati Kupang berada di Mesjid Al Akbar karena pertolongan dan penyertaan Tuhan. Semoga Hari Raya Idul Adha ini dapat membawa keimanan yang kuat bagi kaum Muslim, dan diharapkan hewan yang diserahkan ini dapat menjadi berkah bagi penerima serta dapat bersyukur kepada sang Pencipta,” ungkap Wabup dalam sambutannya.

Penyerahan Hewan kurban juga disaksikan langsung oleh para Imam Masjid, Humas dan Protokoler Pemkab Kupang, Camat Fatuleu, Polisi Pamong Praja Kabupaten Kupang, Dinas Peternakan, Kantor Agama Kabupaten Kupang dan juga dari Pers atau para awak media yang hadir.

Ketua Pengurus Masjid Al Akbar Camplong, Haji Kamarudin Mane kepada media ini mengucapkan limpah terima kasih atas perhatian Gubernur NTT, terkhususnya Pemerintah Kabupaten Kupang, yang melalui Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe sudah menyerahkan langsung bantuan hewan kurban berupa satu ekor sapi.

Dirinya juga berharap dengan adanya solidaritas ini, kiranya kehidupan umat beragama di NTT khususnya di Kabupaten Kupang terus rukun dan hidup damai sepanjang masa.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan