Wakil Bupati Kupang Pasang Batu Pertama Pembangunan Gedung Gereja Sion Oeli’i di Kupang Barat

  • Whatsapp
Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe hadiri ibadah bersama sebelum peletakan batu pertama pembangunan gedung gereja Sion Oeli’i (02/7).

Kupang-InfoNTT.com,- Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, SH.,M.Th, menghadiri dan mengikuti acara peletakan batu pertama pembangunan gedung gereja Sion Oeli’i – Jemaat Tubutuan, Klasis Kupang Barat, Jumat (02/7/2021) sore di Desa Oeli’i, Kecamatan Kupang Barat.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Kupang didampingi oleh Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Martha M. Para Ede, SH, Ketua Majelis Klasis Kupang Barat Pendeta Dody Oktavianus, S.Th, Ketua Majelis Jemaat Tubutuan Jemaat Sion Oeli’i Pendeta Jenny S. Tadu Hungu-Tuhehay, S.Th, Penjabat Kades Oenaek Median Senu, perwakilan Kapolsek (Kanit Intel Bripka Pius Pawe) dan Ketua Panitia Pembangunan Eben Aplugi.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati Kupang dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa ini merupakan suatu pekerjaan mulia dan luar biasa, karena dalam situasi Covid-19 dan badai seroja, namun Tuhan Yang Maha Kuasa mengijinkan untuk melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Gedung Kebaktian Mata Jemaat Sion Oeli’i – Jemaat Tubutuan.

Jerry Manafe menjelaskan pengalamannya dalam membangun gereja, mulai sebagai pemuda sampai menjadi Ketua Majelis Jemaat Agape saat itu. Dalam membangun gereja, para jemaat harus kompak dan bersungguh-sungguh bergumul dalam pembangunan karena sia-sialah orang yang membangun rumah jika bukan Tuhan yang membangun.

“Semoga jemaat di sini khususnya ketua pembangunan harus bekerja dengan sungguh-sungguh agar menghasilkan pembangunan yang kokoh dan maksimal,” ujar Jerry Manafe.

Wakil Bupati Kupang berharap agar masyarakat Kupang Barat khususnya Jemaat Oeli’i benar-benar mempunyai pengharapan dan keyakinan, bahwa apapun kesulitannya dalam pembangunan, Tuhan yang merupakan Kepala Gereja adalah Tuhan yang Maha Kaya. Oleh karena itu, saat membangun gedung gereja jangan setengah-setengah, melainkan harus melakukan yang terbaik dalam pembangunan.

“Kita sebagai anak-anak Tuhan harus menjadi alat dalam membangun gedung gereja ini. Jangan sampai kita membawa masalah dalam gereja bukan membawa damai dalam gereja,” ujar Jerry Manafe.

Sebelum mengakhiri sambutan, Jerry Manafe mengajak jemaat agar melihat kebesaran dan kasih Tuhan melalui bantuan untuk pembangunan gereja dari Yayasan Filantra yang juga ikut tergerak untuk pembangunan Gereja Oeli’i dengan nilai sebesar Rp.35.000.000., (35 juta rupiah).

Laporan: Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan