Wakil Bupati Kupang Minta Disperindag Bergerak Cepat Hidupkan Pasar Tradisional

  • Whatsapp
Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe.

Oelamasi-InfoNTT.com,- Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, SH.,M.Th, mendorong Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Kupang untuk dapat menghidupkan pasar tradisional yang sudah mati suri.

 

Bacaan Lainnya

Jerry Manafe mengatakan, Pemda Kabupaten Kupang sejauh ini telah berkomitmen untuk membangun pasar-pasar tradisional sehingga dapat membantu perekonomian masyarakat kecil di kala pandemi seperti saat ini.

Menurutnya, banyak pasar tradisional di Kabupaten Kupang yang kondisinya tidak layak dikarenakan salah pengelolaan dan berdampak besar bagi tatanan perekonomian masyarakat

“Kita sudah banyak bangun los-los pasar, namun saya lihat tidak ada sinergitas kerja sama antar dinas perindustrian, koperasi, camat dan kepala desa, sehingga beberapa pasar itu tidak beroperasi lagi,” ujar Wabup Kupang kepada media ini beberapa waktu lalu.

Ia mencontohkan waktu kunjungan kerjanya yang kedua di Amfoang Timur, tepatnya di Desa Netemnanu. Pasar itu baru ada penyerahan kunci setalah ada desakan dari Pemda. “Kemarin Pasar Oepoli untung saya desak baru ada penyerahan kunci, kalau tidak sudah dibangun lalu dibiarkan terbengkalai begitu saja,” ungkapnya.

Oleh sebab itu Jerry berharap, dinas-dinas terkait secepatnya mengambil langkah dan turun langsung ke lapangan agar bisa menangani kondisi pasar-pasar yang tidak berfungsi. Pasar desa harus bisa dihidupkan kembali dan dapat menjadi solusi bagi masyarakat setempat saat pandemi seperti sekarang ini.

Laporan: Jimy Kapitan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan