Wakil Bupati Kupang Minta BPBD dan Dinsos Segera Tindaklanjuti Bencana Puting Beliung di Desa Oeniko

Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe

Kupang-InfoNTT.com,- Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe menindaklanjuti laporan terkait bencana alam puting beliung yang menimpa salah satu warga di desa Oeniko, Kacamatan Amabi Oefeto Timur yakni Abraham Toeneno.

Kepada media ini, Jumat (22/05/2020) sore melalui sambungan telepon, Jerry Manafe meminta agar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan dinas Sosial Kabupaten Kupang segera turun ke lapangan untuk melihat serta mendata segala kebutuhan dari korban.

Read More

“Saya hari ini dapat info tersebut dan akan segera mencari tahu di lapangan tentang keadaan korban. Tapi kalau bisa camat dan kepala desa juga bergerak untuk menyikapi masalah ini, karena mereka yang sangat dekat dengan warga,” ujar Jerry.

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Kupang ini berharap agar semua instansi terkait bisa melihat hal-hal seperti ini dengan hati. Gerak cepat tanpa harus menunggu laporan, karena ini menyangkut keamanan dan kenyamanan masyarkat.

“BPBD atau dinas sosial kalau bisa segera turun. Sedangkan camat dan kepala desa untuk samentara bisa langsung melihat terlebih dahulu karena mereka terdekat. Saya juga akan mencari data mengenai masyarakat atau keluarga yang kena bencana tersebut,” jelas Jerry.

Laporan: Chris Bani

Related posts

Leave a Reply