Wakil Bupati Kupang Membuka Konferensi PGRI Kabupaten Kupang tahun 2020

  • Whatsapp
Foto bersama Wakil Bupati Kupang usai pembukaan kegiatan

Kupang-InfoNTT.com,- Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Kupang, selama 2 hari yaitu tanggal 28 dan 29 oktober 2020 menggelar konferensi kerja PGRI kabupaten Kupang tahun 2020 di aula Yayasan Alfa Omega, di Desa Mata Air, Kecamtan Kupang Tengah.

Konferensi kerja tersebut dibuka langsung Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe dan dihadiri oleh Ketua PGRI Provinsi NTT Simon Manu serta Ketua PGRI Kabupaten Kupang Yohana Koroh. Turut dihadiri perwakilan anggota PGRI dari seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Kupang.

Bacaan Lainnya

Jerry Manafe dalam sambutannya mengatakan, peran guru sangat besar dalam masyarakat yaitu mempersiapkan sumber daya manusia unggul sebagai generasi penerus di masa mendatang. Oleh karena itu menurut Jerry Manafe, agar guru bisa menjalankan tugas mulia tersebut dengan baik, otak dan hati harus sejalan dalam mendidik anak murid.

Jerry Manafe melanjutkan, hal utama yang harus diperhatikan para guru dalam menjalankan tugas mulia dalam mendidik anak bangsa adalah mengutamakan menebar nilai-nilai hidup dan mengurangi mengedepankan gaya hidup.

Diyakininya, dengan mengedepankan nilai hidup dibandingkan gaya hidup tentu saja masalah utama di Kabupaten Kupang yaitu menumpuknya guru PNS di daerah perkotaan tentu bisa teratasi, karena guru siap mengabdi di mana saja baik itu di kota maupun di kampung.

Sementara itu Ketua PGRI Provinsi NTT Simon Manu mengatakan, konferensi PGRI memang wajib dijalankan dari tingkat bawah hingga Tingkat Nasional setiap 5 tahun untuk menyusun pengurus PGRI yg baru.

Selain itu menurut Simon Manu, dari konferensi – konferensi tersebut juga diwajibkan muncul pernyataan sikap dan usulan – usulan yang akan disampaikan hingga tingkat pusat untuk direkomendasikan kepada pemerintah sebagai cara untuk memajukan dunia pendidikan di Indonesia.

Laporan: Humas Pemkab Kupang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan