Wakil Bupati Kupang Hadiri HUT TNI ke-76 di Kampung Kaenoni Baumata Timur

  • Whatsapp
Nampak Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe saat menghadiri peresmian pompa hidram di Desa Baumata Timur.

Kupang-InfoNTT.com,- Bersatu, Berjuang Kita Pasti Menang adalah wujud kehadiran TNI untuk rakyat. Tema ini dipakai dalam perayaan HUT TNI ke-76, Selasa 5 Oktober 2021. Yang mana  Korem 161/WS Kupang merayakannya dengan peresmian pompa hidram kampung Kaenoni, Desa Baumata Timur, Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang.

Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, SH.,M.Th, turut hadir dalam upacara tersebut, didampingi Kadis PUPR Kabupaten Kupang Jhony Nomseo, Kadis Pertanian Kabupaten Kupang Pandapotan Siallagan, Kasubag Protokol Martje Banoet dan Camat Taebenu bersama aparat desa.

Bacaan Lainnya

Komandan Korem 161/Wirasakti, Brigjen TNI Legowo W.R.Jatmiko, S.I.P,M.M, dalam sambutannya yang disampaikan oleh Inspektur Upacara, Kasrem 161/Wirasakti, Jems Ratu Edo mengatakan, berangkat dari tema tersebut jajaran TNI di NTT dipacu untuk lebih memantapkan soliditas dan sinergitas di antara sesama TNI.

Lanjutnya, TNI bersama seluruh komponen bangsa juga harus bahu membahu, bersama berjuang dalam menghadapi berbagai ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang sewaktu-waktu dapat menghancurkan persatuan dan kesatuan bangsa. Selain itu prajurit TNI harus bisa lebih aktif lagi dalam mendukung tugas pemda, guna mempercepat pembangunan di wilayah NTT.

“Terima kasih TNI atas pelaksanaan pembangunan pompa hidram bersama masyarakat di lokasi ini,” ujar Kasrem Ratu Edo.

Menurutnya, pembangunan pompa hidram tersebut tak terlepas dari perhatian semua pihak yang bersatu padu, bahu membahu membangun Kabupaten Kupang. Seperti jantung kita yang terus berdetak, begitu pula pompa hidram ini akan terus mengeluarkan air, asalkan dijaga, dikembangkan, dan pastinya bermanfaat.

“Pompa hidram menghasilkan air bersih bagi masyarakat yang tidak terjangkau sumber air. Pada wilayah NTT, sudah terdapat 150 titik pompa hidram,” ungkapnya.

Wabup Kupang Jerry Manafe, yang ditemui usai upacara tersebut mengucapkan Dirgahayu TNI ke-76. Kiranya TNI senantiasa dilimpahkan hikmat kebijaksanaan juga kearifan bagi pembangunan daerah. TNI secara nyata menghasilkan karya yang sangat bernilai bagi masyarakat Kabupaten Kupang.

“Pastinya masyarakat berbahagia, mendapatkan air bersih untuk segala kebutuhan. Terima kasih atas segala terobosan luar biasa TNI, pikiran-pikiran cerdas para pimpinannya, sehingga pompa hidram sudah terpasang di mana-mana. TNI teruslah berkarya dan manunggal bersama masyarakat,” ucap Jerry.

Laporan: Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Kupang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan