Wakil Bupati Kupang Dampingi Gubernur NTT Resmikan Dermaga II Pelabuhan Bolok

  • Whatsapp
Gubernur NTT Victor Bungtilu Laiskodat saat meresmikan Dermaga II Pelabuhan Bolok (10/3).

Kupang-InfoNTT.com,- Gubernur NTT Victor Bungtilu Laiskodat resmikan Dermaga II Pelabuhan Bolok, serta pengoperasian perdana Kapal Motor Penumpang (KMP) Jatra I dan KMP Namparnos, Rabu (10/03/2021).

Peresmian ini ditandai dengan dibunyikannya  tombol sirene, penandatanganan prasasti dan gunting pita di gerbang trestel oleh Gubernur NTT Victor Laiskodat. Nampak Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe turut hadir mendampingi Gubernur NTT.

Bacaan Lainnya

Direktur Utama PT. ASDP Indonesia Ferry, Ira Puspadewi dalam sambutannya mengucapkan rasa bangganya karena dapat melakukan perubahan dan perbaikan atas layanan serta fasilitas di pelabuhan untuk NTT. Sebelumnya dermaga ini hanya mampu melayani kapal ferry 1000 GT, namun sekarang mampu hingga 5000 GT.

“Saya bangga, di bawah kepemimpinan bapak Victor Laiskodat banyak perubahan yang terlihat. Semoga bapak Gubernur selalu sehat agar NTT semakin maju,” ujarnya.

Sedangkan Sekretaris Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub RI Marta Hardisarwono dalam kesempatannya memuji dermaga ferry di NTT yang cukup cantik ini. Ia mengharapkan agar dermaga ini harus dipelihara secara baik karena merupakan aset dalam mendorong perekonomian di NTT.

Dalam sambutannya, Gubernur Victor Laiskodat menandaskan bahwa pada hakikatnya, sebuah pembangunan harus dipelihara dan berkelanjutan. Pembangunan harus dijaga dengan baik dermaga, adanya rasa memiliki, serta memprioritaskan kepentingan bersama di atas kepentingan pribadi.

”Jaga aset negara untuk kepentingan masyarakat. Minimal pelayanan di dermaga ini, mulai dari cara mengantri, tata ruangan termasuk toilet harus diperhatikan dan memberikan rasa nyaman. Kalau bisa dari yang sebelumnya ASDP hanya 10 kapal, lebih idealis lagi jika NTT bisa mencapai 20 kapal. Dengan begitu NTT bisa lebih maju,” ungkapnya.

Viktor Laiskodat juga kembali menyampaikan dukungannya perihal pembangunan kawasan pariwisata. Sektor pariwisata memang kini telah menjadi prioritas utama Gubernur Viktor Laiskodat.

Dirinya meyakini pada tahun 2023 terjadi loncatan luar biasa terhadap pariwisata di NTT.  Salah satu pendorong pertumbuhan ekonomi menjadi maju ialah cintai produk dalam negeri. ASDP diharapkan bisa berperan bangun perspektif dan pemasaran di NTT lebih maju dan lebih cepat.

“Banyak potensi yang dimiliki NTT, estetika alam mampu mendorong lajunya perekonomian. ASDP merupakan salah satu tulang punggung untuk pergerakkan pariwisata. Sektor pariwisata akan berhasil bilamana pemimpinnya perspektif dan memiliki inovasi untuk maju,” ujar Gubernur.

Hadir dalam acara peresmian ini Gubernur NTT, Wakil Bupati Kupang, Komandan Lantamal VII Kupang, Kapolres Kupang, Direktur Utama PT. ASDP Indonesia Ferry dan Sekretaris Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub RI.

Laporan: Humas Pemkab Kupang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan