Wakil Bupati Kupang Dampingi Gubernur NTT Panen Jagung di Kampung Kuledoki Manusak

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat saat memberikan arahan kepada para petani jagung di Desa Manusak, Kabupaten Kupang.

Kupang-InfoNTT.com,- Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat melakukan panen simbolis jagung di Kampung Kuledoki, Desa Manusak, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Jumat (5/11/2021) pagi.

Pada kesempatan tersebut, Viktor Laiskodat menyampaikan kepada Kapolsek dan Danramil agar melakukan investigasi, pendataan anggaran serta pengamanan kepada setiap oknum yang mengganggu para petani dalam melakukan pekerjaannya. Ini merupakan instruksi Presiden untuk menanggulangi kemiskinan ekstrim

Bacaan Lainnya

Gubernur NTT juga mengucapkan terima kasih kepada Pangdam yang telah membantu adanya pompa air hidram. Rencana selanjutnya akan dibangunnya industri pakan ternak di Asam Tiga.

Sedangkan Kepala Dinas Pertanian Provinsi NTT, Lecky Frederich Koli yang hadir dalam acara panen tersebut juga mengajak semua petani untuk menkonsolidasi para petani di Kabupaten Kupang dengan mengisi beberapa lahan yang kosong agar pada bulan April atau Mei sudah mulai menanam.

Lebih lanjut, Penasehat P3A kampung Kuledoki, Charles Fanggidae menambahkan, ini ketiga kalinya Gubernur NTT datang untuk melakukan panen. Saat ini Gubernur NTT hadir untuk memanen jagung secara simbolis untuk program TJPS.

“Sarana dan prasarana yang sudah ada seperti pupuk, kiranya bisa diberikan tepat waktu untuk panen berikut lebih baik lagi. Tentu ada banyak lahan yang harus dipanen, tapi kami kendala dengan hanya memiliki 1 mesin saja, ditambah lagi kendala di lapangan adanya oknum tertentu yang menghalangi program ini,” jelas Charles.

Pada acara panen raya ini, turut mendampingi Gubernur NTT yakni Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, Camat Kupang Timur Deny Tadoe, Kapolsek Kupang Timur Iptu Victor Hari Saputra, Danramil Satria Jaya, para Poktani serta Mahasiswa KKN Undana Kupang.

Laporan: Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Kupang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *