Wadan Lantamal VII Hadiri Apel Akhir Operasi Ketupat Turangga 2019

  • Whatsapp

Kupang-InfoNTT.com,- Wakil Komandan Lantamal VII (Wadan Lantmal VII) menghadiri Apel Konsolidasi Berakhirnya Operasi Ketupat Turangga 2019 dan Persiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu 2019, Kamis (13/06/2019) di lapangan Mapolda NTT.

Kegiatan dengan Tema “Mari Bersama – Sama kita Wujudkan Situasi Kamtibmas di Provinsi Nusa Tenggara Timur Yang Aman, Damai, Sejuk Dan Bersehabat”, ini sebagai bentuk konsolidasi serta merupakan kegiatan pertanggung jawaban terhadap pelaksanaan operasi yang telah di gelar dan memberikan gambaran pelaksanaan kegiatan pasca operasi ketupat turangga tahun 2019 yang dilaksanakan selama 13 hari, yang dimulai dari tanggal 29 Mei sampai tanggal 10 Juni, sekaligus apel persiapan sidang persiapan Pengamanan Sidang Persilisihan Pemilihan Umum 2019 di Mahkamah Konsittusi tanggal 14 Juni 2019.

Bacaan Lainnya

Untuk diketahui bersama bahwa selama dalam operasi ketupat turangga, tahun ini mengalami penurunan kejahatan, sebagaimana diketahui bahwa operasi ketupat turangga 2019 dilaksanakan bersamaan operasi mantap brata 2018 dalam rangka pengamanan pemilu tahun 2019 dan selama ini sudah dilakukan pengamanan pemilu dengan aman dan lancar. Keberhasilan ini juga merupakan bentuk sinergitas TNI dan Polri.

Kegiatan apel ini dipimpin oleh Wakapolda NTT (selaku Irup) didampingi Wadanlantamal VII Kupang, Kadis Ops Lanud El Tari kupang, Pasilat Korem 161/WS dihadiri Wadan Pom IX Kupang, Para Unsur Forkompinda, Ketua Mui Kupang, Kepala Basarnas Prov. NTT, Karo Sarpas Polda NTT, KSPN Kupang, Irwasda Polda NTT, Kabid Propam Polda NTT, Dir Sabara Polda NTT, dan Satuan Pol PP, serta diikuti personil apel pasukan TNI Polri ± 400 orang.

Laporan: Dispen Lantmal VII

Pos terkait

Tinggalkan Balasan