Wabup Kupang Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Sarana Air Bersih di Desa Oebola Luar

  • Whatsapp
Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe,SH.,M.Th ketika memberikan sambutan pada acara peletakan batu pertama pembangunan sarana air bersih di Desa Oebola Luar

Oelamasi-InfoNTT.com,- Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe melakukan peletakan batu pertama pembangunan sarana air bersih, Jumat (25/9/2020) di Desa Oebola Luar, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten kupang.

Sarana air bersih ini sendiri berupa penampung dan penyuluran air memanfaatkan sumber air Oelutu yang sangat berlimpah di Desa Oebola Luar, namun belum pernah dimanfaatkan masyarakat karena jauh dari pemukiman warga.

Bacaan Lainnya

Dalam peletakan batu pertama pembangunan sarana air bersih tersebut, Jerry manafe didampingi anggota DPRD Kabupaten Kupang, Benediktus Humau, tokoh agama, tokoh adat dan juga tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Jerry Manafe mengingatkan masyarakat setempat agar mensyukuri sarana yang didapat tersebut dan menjaganya agar bisa dimanfaatkan dalam waktu yang lama. “Saya harap kita bisa menjaganya, sehingga sarana air bersih ini tidak hanya dimanfaatkan kita saat ini, tetapi juga bertahan hingga anak cucu kita,” tegas Jerry Manafe.

Jerry Manafe juga kembali berharap agar segala pelayanan di suatu desa bisa berjalan lancar dan maksimal dengan 3 unsur di desa yaitu Kepala Desa, BPD dan masyarakat desa, di mana ketiganya harus mampu bersinergi dengan baik.

“Sekali lagi saya tegaskan, desa akan menjadi makmur masyarakatnya jika 3 unsur utama di desa yaitu Kepala Desa, BPD dan masyarakat, bisa bekerja sama dengan baik, termasuk dalam membangun dan mengelola sarana air besih oetulu ini,” ujar Jerry Manafe.

Sementara itu Benediktus Humau yang juga merupakan warga asli Oebola yang paham dengan kondisi masyarakat lebih menitik beratkan perhatian pada upaya pelestarian sarana air bersih tersebut, di mana dikisahkannya dulu pernah ada fasilitas yang sama namun di dusun yg lain di Desa Oebola Luar, karena tidak dijaga masyarakat sehingga tidak bertahan.

“Di dusun yang lain pernah ada begini tapi sekarang karena tidak dirawat, pipa sambungan airnya kini putus tidak tersambung di mana-mana lagi. Saya harap sarana air bersih ini bisa dijaga bersama oleh seluruh elemen masyarakat Desa Oebola Luar,” kata pria yg akrab disapa Bento tersebut.

Turut mendampingi Wakil Bupati Kupang dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Pol PP Kabupaten Kupang, Ricky Djo dan Camat Fatuleu Ruben Logo Buke.

Laporan: Humas Setda Kabupaten Kupang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan