ViternaPlus NASA, Solusi Peternakan Babi 8 Bulan Panen

  • Whatsapp
ViternaPlus

Jogjakarta-infontt.com,- Dengan pola tradisional sangat sulit untuk mendapatkan produktivitas yang tinggi karena ternak tidak cukup mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan untuk melakukan proses produksi yang optimal.

Muhammad Muslich, Direktur Pemasaran ViternaPlus dihubungi melalui telepon kamis (22/9) menjelaskan, penggunaan teknologi dibidang pakan yang ada selama ini kurang aplikatif karena terlalu rumit dan mahal, sehingga peternak tradisional kurang tertarik untuk memahami dan mengaplikasikan dalam budidaya ternaknya.

Bacaan Lainnya

“Pada penggemukan sapi, babi, kambing dan domba system tradisional, rendahnya produktivitas tersebut ditunjukan dengan rendahnya pertambahan berat badan perhari ( ADG = APERAGE DAILY GAIN ) dibawah potensi yang sebenarnya yang dimiliki oleh suatu jenis ternak,” ungkapnya.

Muslich menambahkan, hal tersebut disebabkan nutrisi yang masuk tidak memenuhi standar kebutuhan untuk penggemukan yang optimal, terutama kadar protein 12%. Pakan yang diberikan biasanya hanya berupa jerami padi dengan kadar protein 4,3 persen, jerami jagung 8,1persen dan rumput-rumputan liar tanpa dilengkapi dengan konsentrat ( yang mempunyai kadar protein tinggi ).

Lanjutnya, dengan penambahan VITERNA maka akan mempertinggi dan melengkapi nutrisi pakan, karena VITERNA mengandung nutrisi siap pakai atau nutrisi instant (sudah jadi dan langsung bisa digunakan oleh ternak) berupa karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral dalam jumlah yang cukup dan seimbang.

Muslich mengakui, protein yang kurang pada pakan hijauan akan ditambah oleh protein dalam VITERNA sehingga walaupun hanya dengan pemeliharaan system tradisional produktivitas dapat meningkat. VITERNA sangat mudah diaplikasikan sehingga para peternak tradisional dengan tingkat pendidikan yang rendahpun bisa menggunakannya dalam budidaya ternaknya. Kandungan dan peranan VITERNA PLUS dalam budidaya peternakan.

VITERNA PLUS Merupakan produk suplemen pakan khusus ternak yang diformulasikan dengan teknologi asam amino. Dengan basis teknologi tersebut, VITERNA PLUS mampu memacu pembentukan protein dan mengurangi pembentukan lemak/kolesterol. Pada ternak yang menggunakan VITERNA PLUS akan mempunyai tekstur daging lebih padat.
VITERNA PLUS mengandung berbagai nutrisi penting yang dibutuhkan ternak, yaitu : karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan ternak untuk proses produksi optimal.
Nutrisi dari pakan digunakan untuk beberapa hal, yaitu :
Karbohidrat digunakan sebagai sumber energi, jika energi yang tersedia lebih besar dari energi yang dibutuhkan, maka kelebihan energi tersebut akan disimpan sebagai cadangan energi dalam bentuk glikogen dan lemak. Jika kekurangan karbohidrat, tubuh akan lemah dan daya tahan menurun.

Protein digunakan sebagai sumber asam amino yang diperlukan untuk pembentukan sel-sel baru, perbaikan sel-sel rusak, sebagai enzim, dan beberapa hormon. Jika kekurangan protein, tubuh menjadi kurus, kerusakan beberapa organ dan lain-lain, oleh karena itu kadar protein pakan harus mencukupi sesuai kebutuhan tubuh. Lemak digunakan sebagai sumber energi, pelarut lemak dan sebagai hormon.
Vitamin berfungsi untuk memelihara fungsi berbagai organ dan jaringan tubuh agar selalu bekerja secara normal.
Mineral digunakan untuk bahan baku pembentukan tulang dan gigi
Pengaruh VITERNA PLUS terhadap ternak meliputi 3 ( tiga ) ukuran produktivitas dalam budidaya peternakan yaitu, yang pertama KUANTITAS, secara kuantitas produktivitas ternak diukur dengan pertumbuhan, banyak sedikitnya hasil produksi dan jumlah keturunannya. Produktivitas ternak tinggi artinya ternak cepat bertumbuh, cepat berproduksi dalam jumlah banyak dan secara rutin melakukan reproduksi. Kedua, KUALITAS, secara kualitas, produktivitas ternak dinilai dengan mutu produk yang dihasilkan. Ketiga KESEHATAN, kesehatan ternak sangat penting, karena syarat mutlak untuk menghasilkan produksi optimal adalah ternak dalam keadaan sehat.

Keunggulan produk NASA, yang pertama berasal dari bahan Alami atau organik bukan dari bahan kimia atau sintetik. Kedua, bahan tambahan yang berperan sebagai sumber protein , mineral dan vitamin. Ketiga, mampu menggantikan vitamin dan suplemen kimia atau sintetik. Keempat, keningkatkan nafsu makan. Kelima, mempercepat adaptasi babi terhadapa pakan pada saat babi masuk dalam kandang. Keenam mengurangi kestresan pada saat pertama kali babi masuk kandang dan stetlah divaksin atau pada saat babi dalam proses pengobatan. Ketujuh, mempercepat pertumbuhan babi dalam waktu 6-7 bulan sudah maencapI berat 70-80 kg PEREKOR SIAP PANEN TIDAK MENUNGGU 2 TAHUN perekor. kedelapan, mengurangi bau kotoran. Kesembilan, meningkatkan kesehatan babi. Kesepuluh, meningkatkan kualitas DAGING babi lebih padat dan rendah lemak.
PEMESANAN VITERNA PLUS NASA HUBUNGI:
MUHAMMAD MUSLICH,SE
CALL / WA : 081 226 789 866
Link Video > bit.ly/gemukbabi

ViternaPlus
ViternaPlus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan