Usai Raih WBK, Pengadilan Negeri Oelamasi Kini Berjuang Mendapatkan Penghargaan WBBM

Ketua Pengadilan Negeri Oelamasi, Decky Arianto Safe Nitbani, SH.,MH,

Oelamasi-InfoNTT.com,- Pengadilan Negeri (PN) Oelamasi pada 2019 meraih penghargaan zona integritas dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) yakni Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Target selanjutnya PN Oelamasi akan berusaha untuk meraih WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani). Demikian disampaikan Ketua PN Oelamasi, Decky Arianto Safe Nitbani, SH.,MH, kepada media ini, Kamis (03/12/2020) di ruang kerjanya.

Read More

Salah satu putra terbaik Timor di bidang hukum ini menaruh harapan besar kepada Pengadilan Negeri Oelamasi yang kini memiliki ruang sidang modern berbasis teknologi informasi, dapat meningkatkan prestasinya untuk meraih penghargaan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Menurut Decky, pada tahun 2020 ini akan ada lagi penilaian zona integritas dari Kementerian PAN RB, diharapkan PN Oelamasi dapat penghargaan yang lebih tinggi yakni Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

“Ini penghargaan satu tingkat di atas WBK. Kita sementara berjuang dan memperbaiki segala sistem untuk merah WBBM. Kita harus bisa memulainya dari sekarang, agar daerah ini ke depan bisa maju dan punya daya saing unggul. Doakan ya,” ujar Decky.

Terkait berbagai perkara yang ditangani oleh PN Oelamasi hingga akhir tahun 2020 ini, sudah 179 kasus yang selesai, tinggal 30 kasus tersisa, dan akan diselesaikan secepatnya.

“Perkara-perkara itu masih seputar kekerasan, pembunuhan dan perceraian. Perkara perdata didominasi oleh kasus perceraian, di mana 60 persen digugat oleh istri,” ucapnya.

Laporan: Chris Bani

Related posts

Leave a Reply