Usaha Ekonomi Kreatif Demi meningkatkan kesejahteraan Masyarakat

  • Whatsapp


Belu-InfoNTT.com,- Jajaran Pos Satgas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh Pos Salore melaksanakan pelatihan dan pendampingan ekonomi kreatif kepada masyarakat yang berada di daerah perbatasan RI-RDTL tepatnya di Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Minggu (03/03/2019).

Pelatihan yang dilaksanakan oleh jajaran Pos Satgas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh antara lain adalah pendampingan dan pelatihan pembuatan Topi dengan dasar bambu. Pelatihan pembuatan Topi ini dilaksanakan oleh anggota Pos Salore kepada masyarakat Kampung Tulakadi.

Bacaan Lainnya

Pendampingan ekonomi kreatif tersebut dilakukan untuk meningkatkan keterampilan dan kreatifitas masyarakat pedalaman yang berada di daerah perbatasan RI-RDTL. Selain itu juga hasil dari ketrampilan ini dapat dikembangkan menjadi usaha kecil sebagai mata pencaharian bagi masyarakat setempat atau setidaknya pemenuhan kebutuhan sendiri.

Dapos Salore letda inf Tugiyo mengatakan, Satgas Yonif Raider 408/Sbh akan terus berupaya untuk memberikan pelatihan ekonomi kreatif yang bermanfaat bagi masyarakat, sehingga kualitas sumber daya manusia dan perekonomian warga di daerah perbatasan RI-RDTL wilayah Desa Tulakadi, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu dapat meningkat. (Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan