Upaya Sungguh Pemkab Kupang Sejahterakan Masyarakat Lewat Revolusi 5P

Rapat penyusunan konsep seminar Rencana Aksi Daerah Revolusi 5P Pemkab Kupang

Oelamasi-InfoNTT.com,- Pemerintah Kabupaten Kupang melaksanakan rapat internal laporan akhir penyusunan konsep kegiatan seminar Rencana Aksi Daerah Revolusi 5P, Jumat (18/12/2020) di Kantor Bupati Kupang.

Bupati Kupang, Korinus Masneno yang memimpin langsung pertemuan, dalam sambutannya menyatakan gerakan revolusi 5 P merupakan upaya sungguh Pemkab Kupang membangun dan mensejahterakan masyarakatnya. Di mana dasar berpikirnya ialah membangun dari apa yang dimiliki masyarakat dan juga apa yang bisa dilakukan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Semua itu jelasnya berlandaskan pada potensi yang ada di masyarakat untuk kita kerjakan dan kembangkan sehingga memberikan dampak bagi kesejahteraan hidup masyarakat Kabupaten Kupang,” ungkap Korinus.

Menurut Bupati, proses pembelajaran memberikan pembinaan, dorongan, mendukung produksi serta menyiapkan pasar. Lewat gerakan revolusi 5 P ini yakni berkerja secara revolusioner dalam bidang pertanian, peternakan, perkebunan, perikanan dan pariwisata, perlu dikerjakan dengan cara-cara yang luar biasa dan dengan waktu yang singkat.

Terkait rencana aksi daerah ini, dijelaskan Bupati, bertujuan mengintegrasikan dan menyelaraskan sektor-sektor pembangunan dalam 5 P tersebut guna disinergikan dengan sektor lainnya dengan kerangka pendanaan dalam proses outcome, output yang menjadi target gerakan revolusi 5P.

Dirinya berharap konsep pelaksanaan revolusi 5P sebagai program unggulan orientasinya adalah berkerja untuk kepentingan masyarakat, mengurangi angka kemiskinan, menciptakan kemajuan daerah dan menghindari diparitas antar wilayah.

“Fokusnya pada peningkatan produksi dan produktivitas petani, peternak, nelayan serta pengembangan pariwisata sebagai partisipasi aktif sektor lainnya, dan membangun kemitraan dengan swasta,” ungkap Korinus.

Rencana aksi daerah ini akan menghasilkan model integrasi pelaksanaan revolusi 5 P pada kecamatan sebagai pusat wilayah pengembangan, sasaran rumah tangga sebagai pelaksana inti revolusi 5 P. Bupati Masneno pada kesempatan tersebut juga mengajak semua pihak mendukung program revolusi 5 P demi mewujudkan masyarakat maju, mandiri dan sejahtera.

“Melalui momentum RAD Revolusi 5 P ini mari kita berkerja bersama secara lebih maksimal demi meningkatkan kualitas hidup masyarakat di daerah ini,” pesan Masneno.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Kupang Korinus Masneno, Waket I DPRD Kabupaten Kupang Sofian Malelak De Haan, Anggota DPRD Hans Taopan, Sekda Obet Laha dan para pimpinan OPD dan perwakilan LSM.

Laporan: Humas Pemkab Kupang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *