Unggul 3 Suara, Yoseph Lede Nahkodai KNPI Kabupaten Kupang Periode 2020-2023

  • Whatsapp
Ketua KNPI Kabupaten Kupang terpilih kakanda Yoseph Lede foto bersama Ketua Demisioner KNPI Kabupaten Kupang kakanda Johanis Silvester Ottemoesoe

Kupang-InfoNTT.com,- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kupang akhirnya memiliki nahkoda baru. Setelah melakukan Musyawarah Daerah (Musda) ke X, Jumat 2 Oktober 2020, di Aula Alfa Omega Tarus, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, terpilihlah Yoseph Lede sebagai Ketua KNPI Kabupaten Kupang periode 2020-2023.

Ketua DPD KNPI Provinsi NTT, Hermanus Thomas Boki dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Musda ke X KNPI Kabupaten Kupang merupakan pemilihan semangat baru untuk bagaimana membangunkan pemuda di Kabupaten Kupang agar bisa lebih maju lagi kedepannya.

Bacaan Lainnya

“Saya sebagai Ketua KNPI NTT mendukung penuh Musda ini. Dengan adanya pemimpin baru, maka kaum muda di Kabupaten Kupang harus bergandengan tangan memajukan daerah. Kita akui di Kabupaten Kupang banyak pemuda potensial, maka saya minta semua bisa bersinergi untuk membawa bendera KNPI di daerah ini ke arah yang lebih baik,” ujar Heri Boki.

Ketua Demisioner KNPI Kabupaten Kupang, Johanis Silvester Ottemoesoe dalam sambutannya pasca pemilihan juga ikut mengucapkan selamat atas terpilihnya Yoseph Lede sebagai Ketua KNPI Kabupaten Kupang yang baru. Semoga dengan memimpin KNPI, Yoseph Lede bisa membawa organisasi kepemudaan ini ke arah yang lebih baik lagi.

“Kakanda Yoseph Lede merupakan teman baik saya sewaktu saya masih menjabat Dirut PDAM Kabupaten Kupang dan beliau sebagai Ketua DPRD Kabupaten Kupang. Saya yakin KNPI di tangan kakanda Yoseph Lede pasti akan semakin maju dan menjadi garda terdepan pembangun di Kabupaten Kupang,” ujar Johanis Ottemoesoe.

Dirut PDAM Kota Kupang ini juga meminta maaf jika selama kepemimpinannya tidak dapat berbuat banyak, karena banyak kesibukan juga yang membuat Dirinya tidak bisa menjalankan roda KNPI secara baik. Akan tetapi pada intinya, Ia tetap mampu untuk bertanggungjawab hingga berakhir masa kepemimpinannya sekarang.

Sedangkan Ketua KNPI Kabupaten Kupang terpilih, Yoseph Lede ketika diwawancarai usai kegiatan menjelaskan bahwa dengan terpilih sebagai Ketua KNPI Kabupaten Kupang berarti dirinya harus siap berjuang untuk membesarkan dan juga merealisasikan semua program kerja KNPI kabupaten Kupang.

“Saya mengharapkan dukungan dan doa restu semua pihak untuk memimpin KNPI Kabupaten Kupang ke depannya. Agar pengurus DPD KNPI Kabupaten Kupang periode 2020-2023 ini sukses menjalankan program-program kerja ke depan,” ujar Anggota DPRD Kabupaten Kupang ini.

Dalam kepemimpinannya, Yoseph Lede juga ingin mewujudkan organisasi KNPI di Kabupaten Kupang menjadi organisasi yang handal dan juga terdepan dalam merespon perubahan zaman. Selanjutnya bisa menjadi jembatan komunikasi antar pemuda untuk mencapai cita cita bersama.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih atas amanah yang diberikan teman-teman kepada saya. Semoga saya dan badan pengurus nantinya bisa membawa KNPI agar lebih baik lagi hingga ke pelosok se-Kabupaten Kupang,” ungkapnya.

Diketahui bersama bahwa pemilihan Ketua KNPI Kabupaten Kupang ini berjalan cukup alot dengan proses demokrasi yang terbuka. Pemilihan dilakukan dua kali, di mana dua kandidat atau calon Ketua KNPI Kabupaten Kupang pada putaran pertama mendapatkan hasil suara yang imbang. Pada pemilihan yang kedua Yoseph Lede unggul tiga suara dari lawannya yakni Yefta Sabaat.

Musda KNPI Kabupaten Kupang ke X tahun 2020 ini berjalan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19. Acara Musda ini dimulai pukul 09.00 WITA hingga berakhir pada pukul 19.00 WITA.

Laporan : Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan