Uksam Selan: Anak Muda NTT Siap Mengawal Langkah Melki Laka Lena

  • Whatsapp
Tim debat dari DPRD TTS saat pose bersama Ketua Yayasan Tunas Muda Indonesia, Emanuel Melkiades Laka Lena, Rabu (31/5/2017)
Tim debat dari DPRD TTS saat pose bersama Ketua Yayasan Tunas Muda Indonesia, Emanuel Melkiades Laka Lena, Rabu (31/5/2017)

Ende-infontt.com,- Pemuda diharapkan menjadi ujung tombak perubahan NTT. Namun cita-cita itu membutuhkan seorang penggerak yang bisa menakhodai bumi Flobamora ke arah lebih baik. Hal ini disampaikan ketua komisi 4 DPRD TTS, Uksam Selan di Aula Universitas Flores (Uniflor) saat mengikuti grand final lomba debat AYO BANGUN NTT yang digagas oleh Ketua Yayasan Tunas Muda Indonesia, Emanuel Melkiades Laka Lena, Rabu (31/5/2017).

Politisi PKPI ini mengatakan, permasalahan pembangunan dan ekonomi di NTT saling terkait dan telah berdampak besar terhadap kehidupan manusia dalam bentuk pemiskinan. Untuk itu, penyelamatan agar kedepannya masyarakat NTT harus menjadi sebuah gerakan publik.

Bacaan Lainnya

Dihadapan Melki Laka Lena dan ribuan peserta Sayembara AYO BANGUN NTT yang memadati Aula Uniflor, Uksam berharap pemuda NTT harus terus memposisikan diri sebagai tulang punggung daerah yang mampu berada di tengah-tengah dan berbuat untuk rakyat.

“Transparansi harus terus dikedepankan. Pemuda itu milik semua kalangan. Maka posisikan lah pemuda sebagai tempat rakyat menggantungkan harapan, khususnya dalam persoalan kemiskinan,” tandas Uksam.

Ia juga menambahkan, sudah saatnya pula pemuda NTT memiliki pemimpin yang benar-benar fokus mengurus daerah dan dianggap sudah tahu banyak luar-dalam kondisi NTT.

Uksam juga menyinggung sosok Melki Laka Lena yang dianggap mumpuni untuk memimpin NTT ke depan. “Melki Laka Lena sangat mampu memimpin daerah ini, karena dengan selain cerdas, Melki Laka Lena juga figur yang kaya ide dan gagasan,”ujarnya.

Selain muda dan energik, Uksam menilai Melki Laka Lena tak lain adalah anak daerah NTT yang tahu banyak kondisi masyarakat NTT.

“NTT butuh penyegaran, Provinsi lain banyak dipimpin anak muda dan terbukti bisa membawa daerah mereka ke arah yang baik dan berkarakter. Jadi, kalau pak Melki maju dan belum mendapatkan wakilnya, maka saya sebagai anak muda siap mendampingi pak Melki maju di Pilgub,” timpalnya.

Untuk itu, Uksam berharap Melki Laka Lena sadar akan potensi yang dimiliki dirinya sendiri. “Kami kenal baik dengan Melki Laka Lena. Kami harap dia mau membawa NTT ke posisi yang benar-benar bisa menjadi tempat bergantungnya harapan rakyat,” tukas Uksam.

Diakhir pembicaraannya, Uksam meminta agar Melki Laka Lena mencari pendamping yang sama sama muda, agar visi misi pemuda NTT bisa sejalan dengan ide dan gagasan dari Melki Laka Lena.

“Jangan cari wakil yang sudah tua, carilah yang sama sama muda. Karena malam ini menjadi saksi banyak anak muda NTT yang siap mengawal langka pak Melki maju dalam pesta demokrasi lima tahunan ini,” jelasnya. (Chris Bani)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan