Ujian Sekolah pada Sekolah-Sekolah Dasar GMIT Kabupaten Kupang Pasca Seroja

  • Whatsapp

Sekolah-sekolah Dasar GMIT di Kabupaten Kupang pada Tahun Pelajaran 2020/2021 menyertakan peserta ujian sekolah sebagaimana sekolah negeri/inpres dan swasta lainnya. Beberapa unit SD GMIT yang sempat mengirim kabar kepada media ini menyampaikan secara umum bahwa sekalipun pandemi covid-19 masih membayang bahkan cenderung naik grafik penyebaran dan terkonfirmasi, namun hal ini tidak menyurutkan tugas untuk menyelesaikan ujian di akhir tahun pelajaran ini.

Kepala SD GMIT Bone, Kecamatan Nekamese, Akila Ora menyampaikan bahwa mereka senang dapat bertatap muka kembali, walau bukan dalam proses pembelajaran, tapi dalam proses ujian sekolah. SD GMIT Bone mengikutsertakan 17 peserta US (L 8; P 9).

Bacaan Lainnya

Sementara itu Maria Takain, Kepala SD GMIT Bautama, Kecamatan Taebenu, mengatakan, sekolah yang dipimpinnya menyertakan 16 orang (L 8; P 8). Ia mengaku bahwa dewan guru SD GMIT Baumata bersyukur pada Tuhan walaupun menghadapi pandemi dan pasca seroja yang luar biasa itu dan meninggalkan trauma, namun keluarga besar SD GMIT Baumata semuanya tetap aman dan sehat, baik guru maupun siswa serta bangunan sekolah yang tidak mengalami kerusakan.

Mengenai persiapan US tahun ini, Takain menyebutkan kurang maksimal karena proses pembelajaran yang berlangsung antara daring dan luring yang masih gagap. Dua belas guru perempuan  bersatu dalam korps guru SD GMIT Baumata mensukseskan proses pembelajaran, US dan PAS di akhir tahun pelajaran ini, sambil berharap tahun pelajaran baru kelak untuk dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka.

Pengawas Pembina Pendidikan Dasar Amarasi Barat, Yane Nitti, melalui akun FB yang sempat dihubungi media ini menyampaikan bahwa jumlah siswa dari tahun ke tahun makin berkurang. Pada kunjungan monitoring US  di SD Negeri Mere dan SD GMIT Battuna, Kecamatan Amarasi Barat, dua unit sekolah dasar ini mengikutsertakan masing-masing peserta US sebanyak 7 orang (SD N Mere) dan 14 orang (SD GMIT Battuna).

Dari Amarasi Selatan, SD GMIT Koro’oto menyertakan  14 orang siswa sebagai peserta US di akhir tahun pelajaran ini.

 

By : Heronimus Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan