Ucapkan Selamat Datang, Kapolres dan Wakil Bupati Kupang Dukung Kajari Kawal Anggaran Covid-19

  • Whatsapp
Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe dan Kapolres Kupang AKBP Aldinan RJH Manurung.

Oelamasi-InfoNTT.com,- Kapolres Kupang AKBP Aldinan RJH Manurung dan Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe mendukung penuh pernyataan dari Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kupang terkait pencegahan penyelewangan anggaran covid-19.

Diketahui bersama, bahwa dalam kegiatan penandatanganan kerjasama antara Kejaksaan Negeri Kabupaten Kupang dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang kemarin, Kajari Ridwan Sujana Angsar menegaskan bahwa dirinya akan bekerja maksimal mencegah penyimpangan anggaran penanganan covid-19 di Kabupaten Kupang.

Bacaan Lainnya

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Kupang AKBP Aldinan RJH Manurung ketika diwawancarai wartawan, mengatakan bahwa mendukung apa yang disampaikan Kajari Kabupaten Kupang.

“Kita akan upayakan penyempurnaan dalam hal penanganan covid-19. Di mana jika bicara anggaran, hasil analisa kami dan juga BPKP serta Kementerian Dalam Negeri bahwa memang masih minim penyerapan anggaran di Kabupaten Kupang, namun jika ada masalah dalam hal anggaran maka kali pun akan menindaklanjuti,” ujar Kapolres.

Menurut Aldinan, tidak boleh ada tindakan merugikan negara dalam hal kemanusian. Covid-19 adalah persoalan kemanusian yang harus diselesaikan secara benar tanpa ada penyimpangan yang merugikan masyarakat.

Sedangkan Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe juga menyepakati apa yang ditegaskan oleh Kajari Kabupaten Kupang. Di mana sejak awal dirinya mendukung penuh segala kontrol yang dilakukan oleh kejaksaan terhadap kinerja Pemda khususnya anggaran covid-19z

Jerry Manafe juga ucapkan selamat datang kepada Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kupang Ridwan Sujana Angsar. Selamat bergabung dalam Forkopimda Pemda Kabupaten Kupang.

“Saya sebagai Wakil Bupati sesuai Undang Undang ada pada bagian pengawasan. Saya berharap sekali apa yang disampaikan oleh Pak Kajari untuk melihat dana Covid ini. Mudah-mudahan tidak ada masalah, karena ini penting sekali,” ujar Wabup.

Menurut Jerry Manafe, bukan saja anggaran covid-19 yang dikontrol, tetapi bagaimana Kajari Kabupaten Kupang bisa bersama-sama dengan Pemda memperbaiki Kabupaten Kupang menjadi lebih baik kedepannya.

“Kita dukung kejaksaan, di mana hal-hal yang belum sempurna saat ini, kiranya kita bisa bersama-sama bergandengan tangan untuk jadikan daerah ini lebih baik,” tandas Wabup.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan