Tradisi Masyarakat Desa Kualeu Selalu Rutin Lunasi Pajak

  • Whatsapp

Mollo Tengah-InfoNTT.com,- Desa Kualeu, Kecamatan Mollo Tengah, Kabupaten TTS mulai disiplin dengan taat pada pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), yang mana warga Desa Kualeu sudah melunasi PBB nya.

Demikian disampaikan Kepala Desa Kualeu, Meri Seko kepada wartawan, Senin (06/07/2020) di ruang kerjanya. Desa Kualeu hingga saat ini konsisten dalam menerapkan bayar pajak terlebih di Tahun 2020 ini.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Meri juga menghimbau kepada para wajib pajak khususnya pemerintah desa agar selalu konsisten terhadap membayar pajak atau melunasi PBB sebelum jatuh tempo, dan harus ada kerja sama antara pemerintah, dusun, RT hingga warga masyarakat.

Sebagai Kades Meri jug mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dusun, RT dan warga masyarakat karena telah konsisten membayar pajak tepat waktu sebelum jatuh tempo. Ini akan menjadi dasar kedisiplinan warga Kualeu di tahun yang akan datang.

“Saya tentu mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada warga dan kepala dusun, RT karena telah ikut membantu kerja dari pemerintah dalam hal pelunasan PBB tepat waktu. Semoga di tahun-tahun yang akan datang Desa Kualeu tetap mampu melanjutkan tradisi lunas pajak,” ujarnya.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menabung di celengan yang terbuat dari bambu agar selalu ada cadangan anggaran dalam rangka gerakan sadar bayar PBB atau Gebyar PBB.

“Nantinya ketika masyarakat rajin menabung maka tidak akan merasa berat kalau bayar pajak, sekaligus dengan menabung, sedikit demi sedikit bisa lebih meringankan beban,” tegas Meri.

Laporan: Welem Leba

Pos terkait

Tinggalkan Balasan