TNI Menanamkan Perilaku Hidup Sehat di Tapal Batas

  • Whatsapp

Belu-InfoNTT.com,- Perilaku kecil tapi positif seperti mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir berdampak besar bagi kesehatan tubuh. Menanamkan pola hidup sehat terhadap anak usia dini sangat penting untuk kesehatan generasi penerus bangsa.

Bacaan Lainnya

Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Pos Mahen Yonif Raider 408/Sbh Menggalakkan gerakan mencuci tangan memakai sabun. Aksi sehat itu melibatkan Praka Berlian, Praka Sugeng dan Prada Hengki anggota pos Mahen. Sasaran untuk aksi sehat ini adalah PAUD PERINTIS, Gugus Lakalarok, PLG, Mamuaman tepatnya di dusun Fatubesi, desa Baudaok, Kecamatan Lasiolat, Kabupaten Belu.

Komandan Kompi Tempur 1 Lettu Inf Ari Cahyo Wibowo melalui komandan pos Mahen, Sertu Yusuf Arimatea mengatakan Gerakan ini diadakan meski sebelumnya sudah digalakkan instansi lain, karena kegiatan ini bertujuan untuk mengajak anak-anak usia dini menjaga kesehatan dengan dimulai dari hal kecil yaitu mencuci tangan pakai sabun.

Berlian dan Sugeng memberikan contoh secara langsung kepada anak-anak paud dilapangan, agar mereka tahu cara membersihan tangan pakai sabun secara benar.

“Adik-adik bisa mengajak teman dan keluarga untuk cuci tangan pakai sabun, sebelum dan sesudah makan atau sehabis bermain agar terhindar dari kuman yang dapat menimbulkan penyakit,”ujar Berlian.

Sedangkan Nela, pembina paud berterimakasih atas kepedulian aparat Satgas Pamtas Pos Mahen dalam memberikan pelajaran gerakan hidup sehat kepada anak-anak usia dini di sekitarnya. Dirinya juga berharap agar kedepan kegiatan ini terus digalakkan, sehingga menjadi kebiasaan di dalam diri anak didik sejak sekarang. (Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan