TNI Membantu Masyarakat Membangun Rumah Sebagai Wujud Nyata Bakti Pada Bangsa

  • Whatsapp

Belu-InfoNTT.com,- Anggota pos Asulait Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-RDTL Yonif Raider 408/Suhbrastha bersama masyarakat muluskan bakti TNI dan Rakyat dengan melaksanakan gotong-royong bersama masyarakat membangun rumah warga, Sabtu (02/03/2019).

Bacaan Lainnya

Lettu inf Ari mengatakan, karya bakti yang melibatkan anggota pos Asulait praka Torik Firmansyah dan pratu Zakariya ini bertujuan untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama untuk meringankan beban rakyat. Kerjasama ini antara melibatkan TNI dengan warga di wilayah binaannya Desa Sadi, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

“Dengan membaurnya TNI pos Asulait dalam kegiatan pembangunan rumah di wilayahnya, mempunyai tujuan agar mereka bisa lebih dekat bersama masyarakat guna menjaga hubungan dan memelihara komunikasi sosial yang selama ini sudah terjalin baik, sehingga sinergitas TNI bersama masyarakat benar-benar terwujud dan nyata hasilnya,“ ujar Lettu inf Ari.

Ditempat terpisah, Danpos Asulait Serka Ferry mengungkapkan, sebagai prajurit TNI yang bertugas di kewilayahan harus menjaga hubungan harmonis dengan masyarakat. “Kami menyadari bahwa kami (TNI) harus hadir di tengah-tengah masyarakat dalam berbagai kegiatan, sehingga kehadiran anggota pos Asulait di tengah tengah masyarakat dapat memberikan rasa tenteram dan nyaman serta bisa mengatasi kesulitan rakyat di wilayah,” ungkapnya.

Sementara itu, Bastian (55) pemilik rumah yang dibantu oleh TNI mengucapkan terima kasih kepada anggota TNI pos Asulait yang telah peduli dalam membangun rumah miliknya. “Ini merupakan wujud kebersamaan pos Asulait dengan rakyat, dari rakyat untuk rakyat. Hal ini nyata diwujudkan dengan karya bakti membantu membangun rumah kami,“ tuturnya dengan rasa gembira. (Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan