TNI KUAT Bukan Hanya Semboyan, Inilah yang Dilakukan Bersama Masyarakat di Perbatasan Motaain

  • Whatsapp

Belu-InfoNTT.com,- Sejak zaman setelah kemerdekaan, rakyat Indonesia sudah ikut berjuang bersama TNI yang dulu masih bernama BKR untuk mengusir para sekutu bahkan masyarakat rela mengorbankan jiwa, raga dan hartanya untuk mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia, maka dari itu, semboyan TNI kuat bersama rakyat sudah mulai merajalela.

Bacaan Lainnya

Begitu juga yang terjadi di daerah Perbatasan, khususnya di wilayah binaan Pos Damar, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 408/Sbh, ketika anggota TNI bersama masyarakat membersihkan kompleks perkuburan milik Dusun Aisik, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu. Hal ini dilakukan karena anggota TNI melihat rumput rumput maupun tanaman tanaman liat sudah mulai bertumbuhan tak terbendung, sehingga menutupi sebagian kuburan milik masyarakat.

Kopda Teguh beserta 4 orang anggota Pos Damar lainnya dibantu beberapa masyarakat sekitar melaksanakan pembersihan kuburan dengan memanfaatkan alat yang seadanya, tidak membutuhkan waktu lama, bersama masyarakat, anggota TNI dapat membersihkan kompleks kuburan Tsb.

Komentar Danpos Damar, Lettu Inf A.Milzam membenarkan hal tersebut, dengan mengatakan para anggota TNI melihat kompleks kuburan masyarakat, yang kebetulan terletak di wilayah binaan Pos Damar cukup miris, sehingga tergerak hati kami untuk mengajak masyarakat membersihkan kompleks kuburan tersebut, dan hasilnya sangat memuaskan. Sekarang bisa kita lihat bersama, hasil kerjasama TNI dan masyarakat berbuahkan hasil, bisa lihat juga bahwa kompleks kuburan milik masyarakat Dusun Aisik sudah asri dan bersih.

Pernyataan Danpos Damar dibenarkan oleh salah satu masyarakat di Dusun Aisik yang ikut dalam kegiatan pembersihan tersebut, bapak Luis (34 Tahun). “kemarin, anggota Pos Damar mengajak masyarakat untuk melaksanakan pembersihan kuburan, dan kami sangat antusias dengan ajakan tersebut, sehingga pagi ini kami membersihkan kuburan dibantu dengan anggota TNI. Tidak membutuhkan waktu yang lama, Puji Tuhan sekarang sudah sangat bersih, terima kasih bapak TNI,”ungkapnya. (Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan