TNI Jadi Idola Anak-anak di Perbatasan Motaain

  • Whatsapp

Belu-InfoNTT.com,- Buku adalah kumpulan dari beberapa lembaran kertas yang berisi tulisan maupun gambar kemudian disusun rapi untuk dibaca. Sejak tahun 2400an sebelum masehi, buku sudah ditemukam oleh nenek moyang kita dulu, sampai denga saat ini.

Bacaan Lainnya

Tentu banyak buku yang beredar di masyarakat, bahkan buku sudah merupakan kebutuhan pokok manusia saat ini, terlebih di wilayah perbatasan. Khusus anak-anak yang masih sangat tertinggal dengan teknologi, buku merupakan satu satunya alat untuk mereka belajar untuk bagaimana bisa mengetahui isi dunia.

Hal inilah yang membuat Serda Tri Harjanto, Wakil Komandan Pos Damar, Satgas Pamtas RI-RDTL mempunyai niat untuk mengajar anak-anak di wilayah perbatasan dengan buku yang sudah disiapkannya. Setiap pulang sekolah, anak-anak perbatasan mendapat pelajaran tambahan dari Anggota TNI, kali ini mereka diajarkan tentang Peta. Di mana Serda Tri menjelaskan tentang wilayah NTT dengan menggunakan Atlas Dunia yang sudah dibawanya dari Markas.

Salah satu anak yang ikut belajar bersama Serda Tri yakni Anthoni yang berusia 7 tahun yang saat ini duduk di bangku sekolah dasar mengatakan bahwa setiap pulang sekolah, dirinya selesai ganti baju dan langsung ke Pos untuk bertemu dengan anggota TNI untuk belajar bersama.

“Saya juga sering minta diajarkan sama bapak TNI untuk selesaikan tugas rumah yang diberikan dari guru di sekolah,”ungkap Anthoni.

Terkait kegiatan ini, Danpos Damar, Lettu Inf A.Milzam mengatakan bahwa adalah jendela dunia, begitu kata pepatah yang memiliki arti yang sangat luas, atas dasar itulah Ia selalu mendorong semangat anak-anak di wilayah binaan untuk rajin membaca.

”Hari ini kami mengajarkan tentang peta dunia, khususnya peta NTT. Hal yang diajarkan adalah letak provinsi kita berada. Besar harapan kami kepada mereka, agar bisa terus rajin membaca demi mendapatkan masa depannya yang cerah,” pungkas Danpos Damar. (Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan