TNI di Perbatasan Ikut Membantu Puskesmas Dalam Menjaga Kesehatan Balita

  • Whatsapp

Belu-InfoNTT.com,- Posyandu adalah wadah pemeliharaan maupun kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan. Adapun tujuan posyandu antara lain menurunkan angka kematian bayi (AKB), angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas, meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan.

Bacaan Lainnya

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos salore dalam menguasai wilayah dan menjalin kedekatan dengan masyarakat, salah satunya adalah dengan cara komunikasi sosial bersama warga binaan masing-masing dengan berbagai macam metode pendekatan. Penguasaan wilayah terhadap desa binaannya, sebuah keharusan bagi seorang anggota Pos Salore untuk dapat dikatakan profesional dalam menjalankan tugasnya.

Terkait dengan kesehatan, seperti yang dijelaskan diatas, ada hal menarik yang dicontohkan anggota Satgas pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos salore yakni Praka Danang, Praka hafid, kopda Aan di dusun mudafehan, Desa Tulakadi, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu.

Para anggota TNI ini ikut serta melaksanakan pendampingan dalam kegiatan penimbangan dan pemberian imunisasi kepada anak balita di Posyandu di Desa Tulakadi, Selasa (19/02/19) pagi.

Menurut salah satu pengurus posyandu Desa Panempan mengatakan, kegiatan Pos Salore ini dalam melaksanakan pendampingan Posyandu sangat positif. “Karena bisa mengajak dan menghimbau masyarakat yang mempunyai balita untuk melaksanakan penimbangan balita sehingga perkembangan kesehatan balita setiap bulannya bisa diketahui,” terangnya

Sementara itu Letda Tugiyo selaku Komandan Pos Salore mengatakan dengan adanya posyandu di setiap desa atau kelurahan, diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah. Baik tentang kesehatan Balita maupun menekan angka kelahiran.

“Semoga dengan posyandu akan terwujud balita yang sehat sesuai program pemerintah, karena balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa dan akan menggantikan generasi tua,” urainya.

Lanjutnya, dengan hadir secara rutin di posyandu seperti ini, dirinya yakin kesehatan ibu dan anak akan terkontrol, sehingga akan meningkatkan kualitas hidup bagi masayarakat. Oleh karena itu Tugiyo mengajak ibu-ibu untuk hadir secara rutin, dan canangkan hidup sehat dalam setiap keluarga. (Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan