Tim Volly Tifani Jaya Batuputih Menjuarai LB Nabuasa Cup IV 2019

  • Whatsapp
Tim Volly Putra Tifany Jaya Batuputih

Batuputih-InfoNTT.com,- Tim Bola volly putra Tifani Jaya Batuputih kembali meraih kemenangan dan menjuarai LB Nabuasa Cup IV 2019 setelah pada partai final berhasil mengalahkan Tim Tifani Jaya Kuanfatu dengan skor 3:1. Partai final ini berlangsung di Lapangan Kantor Desa Pollo Kecamatan Amanuban Selatan Rabu (10/7/2019) malam.

Pada final ini tim Tifani Jaya Kuanfatu harus mengakui keunggulan dari Tifani Jaya Batuputih, dikarenakan selain kalah dalam partai final, juga kalah di babak penyisihan grup saat keduanya bertemu di partai pembuka.

Kemenangan ini membuat Tifani Jaya Batuputih berhak atas hadiah yang disiapkan oleh panitia berupa piala bergilir, piala tetap dan uang  pembinaan sebesar Rp.5.000.000 (Lima Juta Rupiah).

Keberhasilan tersebut tentu tidak terlepas dari racikan sang pelatih bertangan dingin Dedy Aleupah.

Dedy Aleupah yang ditemui wartawan infontt.com dikediamannya mengungkapkan rasa bahagia atas hasil yang diraih oleh timnya. “Kemenangan tersebut merupakan kemenangan untuk semua, di mana usaha dan kerjasama antar pemain, pelatih, manager dan para pendukung sehingga mampuh meraih hasil yang maksimal,”katanya.

Dedy pun mengakui, membangun sebuah tim tidak semudah membalikan telapak tangan, perlu adanya kesabaran dan kesungguhan hati, karena harus membangun komunikasi yang baik dengan para pemain, pemilik club, para sponsor bahkan para pendukung, sehingga dapat sejalan dalam membangun sebuah tim yang solid, serta tampil dalam setiap event dengan kekompakan dan mampuh meraih hasil yang baik pula.

Tim Tifani Jaya Batuputih juga pernah berpartisipasi dalam beberapa event bola volly yang diselenggarakan baik diwilayah Kabupaten Kupang maupun Kabupaten TTS dan berhasil meraih juara, diantaranya BOM Noelmina Cup meraih juara II, di mana pada partai final dikalahkan oleh Tim Teratai Polda NTT, Camplong Cup meraih juara IV,O Oekefan Cup meraih juara I dan Bupati TTS Cup meraih juara II.

“Dari deretan prestasi yang diraih tersebut Tim Tifani Jaya Batuputih selain diperkuat pemain asli dalam Kecamatan Batuputih seperti Melky Sila, Sipri, Yoksan ,Oscar, Calvin dan Vanye juga pernah diperkuat oleh pemain Kota Kupang diantaranya Bayu, Firman, Mea, Rico, Lipus, Koko dan bahkan para pemain kenamaan di Kota Soe seperti Maden, Asang dan Win,”ucap pria kelahiran 4 Juni 1984 ini.

Setelah meraih kemenangan LB Nabuasa Cup VI 2019, kini tim Tifani Jaya Batuputihs sementara mempersiapkan diri  untuk mengikuti pertandingan di Kota Kupang.

Dedy juga mengucapkan terima kasih atas dukungan sang pemilik club yakni CV. Tifani Jaya yang selalu memberikan suport penuh dalam berbagai kebutuhan tim seperti transportasi, konsumsi hingga perlengkapan pemain dan juga dukungan dari pihak Pemerintah Kecamatan Batuputih, Pemerintah Desa Oebobo, Kios Leo bahkan para pendukung yang selalu hadir dalam setiap pertandingan untuk memberikan semangat bagi para pemain bahkan doa untuk kemenangan Tim Tifani Jaya Batuputih.

Sebelumnya di tahun 2018, kedua tim juga berjumpa di partai final pada turnamen yang sama dan dimenangkan oleh Tim Tifani Jaya Batuputih.

Laporan: Adam Kopung

Pos terkait

Tinggalkan Balasan