Tim Supervisi Bidang Personel TNI AL Berkunjung ke Mako Lantamal VII Kupang

  • Whatsapp
Pertemuan Tim Supervisi dari TNI AL Tahun 2019 di Mako Lantamal VII Kupang

 

Kupang-InfoNTT.com,- Kegiatan Supervisi  Binpers TNI AL tahun 2019 oleh Tim Supervisi Bidang Personel (Binpers) TNI AL Tahun 2019 yang dipimpin oleh Kolonel Laut (S) Julius Widjojono (Pabanren 1 Ren Spersal) beserta 3 Tim Perwira resmi melaksanakan kunjungan ke Mako Lantamal VII Kupang, Kamis (4/7/2019).

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungannya tersebut, Tim Supervisi Binpers TNI AL Tahun 2019 ini disambut oleh Komandan Lantamal VII Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, S.H., Wadan Lantamal VII beserta para Asisten Danlantamal VII, Dansatrol, Dandenma dan Danpomal lantamal VII.

Kegiatan Supervisi Binpersal ini dimaksudkan untuk memberikan informasi dan penjelasan terkait dengan tugas-tugas Spersal dalam melaksanakan analisa dan evaluasi program pengawasan kegiatan personel TNI AL, evaluasi dan perumusan kebijakan pembinaan personel TNI AL serta pelaksanaan pengawasan dan pengendalian terhadap sistem pembinaan personel TNI AL secara keseluruhan.

Dalam sambutan Asisten Personel kasal yang dibacakan oleh Kolonel Laut (S) Julius Widjojono menjelaskan, pembinaan personel merupakan suatu hal yang kompleks, sangat dinamis dan berlangsung sepanjang waktu, sehingga diperlukan upaya dan kerja keras secara terus menerus untuk dapat menghasilkan suatu pembinaan yang berdaya guna dan berhasil guna.

Adapun maksud dari kegiatan Supervisi Binpers TNI AL Tahun 2019 adalah untuk mewujudkan Binpers fungsi Komando dalam penyelengaraan pengawasan dan pengendalian anggaran bidang Personel.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan tugas pokok satker sekaligus memberikan pertimbangan demi perkembangan kinerja satker. Selain itu juga untuk memperbaiki praktik-praktik pembinaan personel dalam rangka mendorong peningkatan kesejahteraan personel dan kinerja organisasi,” jelas Aspers Komandan Lantamal VII, Kolonel Laut (P) Budhi Yuzerman kepada media ini. (Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan