Tim SAR Gabungan Flores Timur Kembali Gagal Menemukan Nelayan Tenggelam

  • Whatsapp

Larantuka-InfoNTT.com,- Perkembangan SAR pencarian Nelayan tenggelam di perairan Desa Nobo, Kecamatan Ile Bura hari ke V, Sabtu (6/7/2019) kembali nihil.

Danposmat TNI AL Flores Timur kepada media ini mengatakan, Tim SAR gabungan kembali ke Posko setelah melaksanakan Oprasi pencarian nelayan tenggelam di perairan Pulau Konga, perairan teluk Lewolaga, perairan Nobo dan perairan Pulau Tiga dengan hasil nihil.

Bacaan Lainnya

Adapun identitas korban adalah Fandi Tukan, jenis kelamin laki-laki, umur 31tahun, agama Katolik, alamat Desa Lewolaga, Kecamatan Titehena, Kabupaten Flores Timur.

Sedangkan Tim SAR Gabungn yang melakukan pencarian sejak hari pertama, terdiri Posmat AL Flotim (2 Personil), Babinkantibmas (2 Personil), SAR Maumere (5 Personil), Dinsos/Tagana (4 Personil), BPBD Flotim (4 Personil) dan masyarakat setempat berjumlah 8 orang

Rangkaian kegiatan di hari keempat ialah, Tim SAR gabungan dan tertua Adat serta pihak keluarga melaksanan seremonial adat di Posko TPI Nurabelen Kecamatan Ile Bura terlebih dahulu sebelum tim SAR gabungan menyisir perairan sesuai dengan area yang telah di tentukan.

Pada Pukul 06.30 wita Tim SAR Gabungan mulai melaksanakan operasi penyisiran di perairan Pulau Konga , perairan teluk Lewolaga, perairan Nobo, semua kegiatan diawali dengan doa.

Selanjutnya, pada Pukul 14.00 wita Tim SAR Gabungan kembali ke Posko di TPI Nurabelen untuk melaksanakan istirahat makan siang. Kemudian Pukul 15.10 wita Tim SAR Gabungan kembali melaksanakan operasi penyisiran di perairan Pulau Konga, perairan teluk Lewolaga dan perairan Nobo.

Pukul 18.30 wita Tim SAR Gabungan kembali ke Posko di TPI Nurabelen setelah melaksanakan operasi SAR gabungan pencarian nelayan tenggelam hari ke V.

“Sampai dengan saat ini pelaksanan operasi SAR gabungan belum menemukan tanda tanda keberadaan korban dan hasil operasi tim gabungan hari ke V nihil,”ujar Danposmat TNI AL Flores Timur.

Pihak keluarga menyampaikan terimakasih kepada Tim gabungan yang telah berupaya dengan maksimal dari hari pertama sampai hari ini, namun hasil pencarian korban sampai dengan saat ini belum berhasil, dan tanda-tanda keberadaan korban pun tidak ada. Rencananya Tim SAR gabungan akan kembali melaksanakan penyisiran pencarian nelayan tenggelam besok pagi memasuki hari keenam.

“Selama pelaksanaan operasi SAR gabungan, pencarian nelayan tenggelam berjalan aman dan lancar,”ungkapnya.

Laporan: Tim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan