Tim Relawan Satgas Pencegahan Covid-19 Desa Fatumetan Solid

  • Whatsapp
Kepala Desa Fatumetan

Amfoang-InfoNTT.com,- Relawan Desa Fatumetan di Kecamatan Amfoang Selatan, Kabupaten Kupang menjadi garda terdepan mencegah penyebaran Covid-19 yang telah merenggut banyak nyawa khususnya di Indonesia.

Tofilus Baisila Kepala Desa Fatumetan kepada media ini, Rabu (06/05/2020) mengatakan bahwa pembentukan satuan tugas (satgas) Covid-19 di desa Fatutetan adalah kunci utama upaya untuk memutus mata rantai penyebaran wabah penyakit ini.

Kegiatan pencegahan dimulai dengan penyemprotan disenfaktan, dan sudah dilakukan sebanyak 2 kali. Penyemprotan dilakukan pada tempat-tempat umum dan juga rumah warga.

Selain itu, Relawan Desa Fatumetan juga lakuka. pendataan terhadap warga yang rentan terinfeksi serta bekerja sama dengan t medis untuk mendata kesehatan warga yang keluar masuk maupun mereka yang baru pulang dari perantauan.

Masyarakat bersama tim relawan jug mendirikan Pos Jaga yang bertujuan untuk bisa membantu memantau warga yang keluar masuk desa Fatumetan. Team Relawan di desa Fatumetan terdiri dari Babinsa, medis, perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan juga melibatkan masyarakat itu sendiri.

Tofilus menambahkan, pembentukan Satgas Relawan Desa Fatumetan dimaksudkan untuk menyatukan pikiran, langkah, dan solidaritas dalam menangani pendemi ini. Di samping itu juga, pemerintah desa mensosialisasikan kepada masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat serta patuhi protokol kesehatan dengan cuci tangan, jaga jarak saat komunikasi, pakai masker apabila bepergian, dan tetap di rumah saja.

”Saya minta masyarakat agar jangan panik, tetap waspada agar imun tubuh stabil agar tidak gampang tertular covid-19. Apabila ada sakit atau informasi apapun bisa segera diberitahu kepada tim satgas atau pemerintah desa,” jelasnya.

Laporan: Jimi Kapitan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan