Tim Pansus DPRD TTS Temukan Bak Penampungan Air Bersih di Desa Nenotes Mubazir

  • Whatsapp

Soe-InfoNTT.com,- Sebuah bak penampungan air minum di Desa Nenotes, Kecamatan Santian, Kabupaten Timor Tengah Selatan dinyatakan gagal total. Hal ini disampaikan Tim Pansus DPRD TTS, Selasa (30/06/2020) saat melakukan pemantauan langsung ke lapangan.

Bak penampungan ini dibangun tepat di pertigaan jalan menuju Boking dan Santian. Di mana pasca dibangun pada tahun 2018, bak tersebut pernah menampung air minum. Namun baru sekali saja dinikmati oleh warga. Kini, bak besar tersebut dibiarkan tidak terawat, rumput tumbuh liar menyelimuti bak tersebut.

Bacaan Lainnya

Wakil Ketua Pansus Uksam Selan kepada awak media mengatakan, kejadian ini sama dengan yang terjadi di Desa Fat dan ini dinyatakan gagal total.

“Kami menyayangkan dana yang dikuncurkan pemerintah terbuang dan menjadi mubazir,” ujarnya.

Sedangkan Anggota Pansus Askenas Afi juga menambahkan, bak air ini dibangun tahun 2018, sempat dinikmati masyarakat, tetapi kemudian air tidak jalan lagi dan tidak dinikmati penuh oleh masyarakat.

”Menurut informasi pompa airnya sudah dibawa pulang ke Soe,” ungkap politisi Nasdem ini yang juga menjabat sebagai Sekretaris Fraksi Nasdem.

Laporan: Welem Leba

Pos terkait

Tinggalkan Balasan