Tim Gabungan Rutan Kelas IIB Soe dan Polres TTS Gelar Razia di Kamar Hunian Warga Binaan

  • Whatsapp

Soe-InfoNTT.com,- Tim Gabungan Rumah Tahanan Kelas IIB Soe bersama polres TTS gelar razia di setiap kamar hunian warga binaan lembaga permasyarakatan Rutan Kelas IIB Soe, Jumat (09/4/2021) malam.

Pantauan media ini, tim gabungan terdiri dari 6 orang personel Polres TTS dan 49 orang personel Rutan Kelas IIB Soe. Kedua instansi ini nampak solid, di mana bekerjasama dengan baik dan lancar  hingga proses penggeledahan selesai.

Bacaan Lainnya

Razia berlangsung selama 2 jam. Kegiatan ini digelar dalam rangka meningkatkan kewaspadaan dan deteksi dini pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban serta pemberantasan narkoba. Selain itu, razia ini juga dilaksanakan secara serentak tingkat nasional sebagai rangkaian kegiatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57.

Saat apel bersama, Kepala Rutan Soe, Nixon G.L. Osingmahi ,S.Sos.,M.Hum, menyampaikan kepada tim agar dalam kegiatannya, harus dilaksanakan dengan teliti dan tidak tergesa-gesa serta mengutamakan ramah tamah.

“Laksanakan dengan penuh tanggungjawab, harus lebih cermat dan teliti serta yang paling penting keramahtamahan kepada warga binaan. Razia ini tim gabungan menggeledah blok 1, 2 dan 3,” ujarnya.

Nixon menambahkan, semua barang yang ditemukan nantinya akan diperiksa. Ada yang akan dimusnahkan dan ada yang tidak. Salah satu yang perlu dimusnahkan seperti barang tajam.

“Saya sampaikan salam dan ucapan terimakasih kepada personel Polres TTS yang hadir. Atas kerjasama yang baik, sehingga terwujud kegiatan ini dengan lancar. Kita mengedepankan kualitas dalam penggeledahan, tidak hanya kuantitas,” tegas Nixon.

Kegiatan penggeledahan dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Soe. Semua giat dilakukan secara tegas, namun tetap menjaga norma-norma kesopanan. kegiatan juga berlangsung dengan lancar dan tertib serta tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Laporan: Welem Leba

Pos terkait

Tinggalkan Balasan