Tiga Perangkat Desa Oenaek dan Satu Staf Resmi Dilantik

Perangkat Desa Oenaek ketika mengucapkan janji dan sumpah (30/8).

Kupang-InfoNTT.com,- Setelah lewati berbagai tahapan dan proses, mulai dari ujian hingga penetapan, perangkat Desa Oenaek resmi dilantik, Senin (30/8/2021) bertempat di aula Desa Oenaek, kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang.

Para perangkat desa yang dilantik, yaitu Sekdes Ivan Gamalial Lomang, Kasie Pelayanan dan Kesejahteraan Serly Diana Haning dan Kepala Dusun 4 Yesti Febriana Eluama. Pada kesempatan tersebut juga dilantik seorang staf desa yaitu Bayu Markian Tallo.

Bacaan Lainnya

Para perangkat ini dilantik oleh Kepala Desa Oenaek, Median Senu, S.Sos. Hadir pada kesempatan tersebut perwakilan Camat Kupang Barat yakni Kasie Tranmtib (Pol PP) Jerem Eik.

Dalam sambutannya Jerem Eik mengatakan, perangkat desa harus mampu melaksanakan pelayanan yang baik yaitu prima, jujur dan adil. Karena itu dibutuhkan kesabaran dan terus belajar serta mendapatkan pengalaman dr perangkat desa yang sudah ada.

Ketua BPD Desa Oenaek, Eben Aplugi juga menyucapkan selamat bekerja dalam kemitraan, kerjasama dan sama-sama kerja, dengan harapan semua dapat bersinergi untuk mengatasi berbagai persoalan dan tantangan di Desa Oenaek.

Menurut Ketua BPD, keluhan masyarakat kiranya diperhatikan sebagai bagian dari tanggung jawab melayani.

Penjabat kepala Desa Oenaek, Median Senu, S.Sos dalam sambutannya berkata, jabatan ini ibarat talenta yang diberi oleh Tuhan dalam cerita Alkitab. Sudah menerima maka siap diri untuk kerja bukan kubur atau pendam.

“Suatu saat sang Tuan akan datang tagih. Dalam tanggung jawab, maka kepentingan umum harus diutamakan,” jelasnya.

Untuk ketahui bahwa Desa Oenaek telah menyelesaikan perekrutan perangkat desa dan staf. Saat ini sementara dilaksanakan proses pemilihan kepala desa dan telah ditetapkan 2 orang sebagai calon yaitu Nimrot Sulla dan Herman Lani. Pemilihan akan berlangsung pada bulan November 2021.

Pelantikan perangkat desa ini diakhiri dgn ibdat syukur yg dipimpin oleh Pendeta Yefta H. Bani. Acara ini juga dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan penanganan covid-19. (*YB)

Pos terkait