Tiga Perangkat Desa Oemofa Dilantik, Kades Apresiasi Semuanya S1

Proses pelantikan perangkat desa Oemofa (30/8).

Oemofa-InfoNTT.com,- Pemerintah Desa Oemofa resmi melantik tiga orang perangkat desa. Pelantikan ini digelar setelah melewati beberapa tahapan yang dimulai dari pendaftaran, ujian hingga penetapan.

Kegiatan pelantikan ini dilaksanakan pada Senin (30/8/2021) siang di kantor Desa Oemofa, yang dihadiri oleh Kepala Dinas PMD Kabupaten Kupang, Camat Amabi Oefeto Timur bersama jajarannya, Kapolsek Amabi Oefeto Timur, Babinsa setempat, Romo, Ketua Klasis Amabi Oefeto Timur, BPD dan juga para tokoh agama dan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Oemofa, Yohanis Nope kepada media ini usai acara pelantikan mengatakan, pelantikan ini digelar setelah adanya penetapan dari panitia pelaksana, di mana yang dilantik adalah Hesron Sae, S.IP sebagai sekretaris, Hofni Pae, SE sebagai Kaur Pemerintahan dan Charlo Tuhana, S.Sos sebagai Kepala Dusun 2.

“Mereka yang dilantik ini sudah melalui tahap seleksi administrasi, tes tertulis, wawancara dan akhirnya penetapan. Mereka yang mendapatkan nilai tertinggi dan dinyatakan lulus,” ujar Kades Oemofa.

Yohanis Nope menambahkan, usai dilantik, mereka akan mendapatkan tanggungjawab yang besar untuk melayani masyarakat. Tentu sangat luar biasa lagi karena semua yang dilantik ini S1.

“Sejak awal saya optimis bahwa harapan untuk menjadikan desa ini menjadi baik adalah kualitas dari para perangkat yang akan duduk ini harus punya kapasitas yang baik, dan itu berhasil. Semoga mereka siap mengabdi untuk masyarakat, dengan demikian bisa membantu saya untuk mempercepat dan memaksimalkan pelayanan,” ucapnya.

Menurut Yohanis, para perangkat ini dipastikan akan bekerja semaksimal mungkin dengan bekerja sama serta menunjang kinerja kepala desa dalam segala proses administrasi, baik itu LPJ maupun perencanaan kegiatan.

“Dengan adanya aparat yang baru ini semoga kami tidak terlambat lagi dalam hal administrasi dana desa, karena sebelumnya kami sering terlambat. Semoga tahun ini tidak lagi,” harapnya.

Sebelum dilantik Kepala Desa Oemofa juga meminta para perangkat untuk membuat surat pernyataan kesediaan dan jaminan pekerjaan, sehingga harus benar-benar mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya secara baik.

Kegiatan pelantikan ini juga dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat yakni memakai masker, mencuci tangan,  dan menjaga jarak.

Laporan: Ony Selan

Pos terkait