Terima Mandat Ketua IKADIN NTT, Charlie Usfunan Galang Bantuan Bagi Korban Bencana

  • Whatsapp

Denpasar-InfoNTT.com,- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) yang saat ini dibesut oleh Prof. Dr. Todung Mulya Lubis sebagai ketua umum, memberikan mandat kepada Charlie Usfunan, SH.,MH, sebagai ketua IKADIN NTT, berdasarkan hasil keputusan musyawarah DPP pada tanggal 31 Maret 2021.

Selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IKADIN NTT, Charlie Usfunan ditugaskan untuk segera melengkapi susunan pengurus sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga IKADIN serta menjalankan program-program kerja terkait dengan profesi advokat.

Bacaan Lainnya

“Beberapa rekan lawyer memang sudah menyatakan bergabung bersama kami di IKADIN NTT. Namun, kami  juga tetap mempersilahkan rekan-rekan lawyer lainnya yang juga hendak bergabung bersama kami,” tuturnya.

Sembari melengkapi pengurus, menurut Charlie, IKADIN NTT juga akan memberikan bantuan kepada korban bencana alam yang terjadi di sejumlah wilayah NTT, seperti di Pulau Adonara Flores Timur, Ile Ape Lembata, Kupang, TTU, Malaka, dan Sumba.

“Para advokat juga perlu mengambil bagian meringankan penderitaan sesama korban bencana alam. Mengingat profesi pengacara sangat dekat dengan kemanusiaan,” ungkap Charlie yang saat ini tengah mengambil program doktor di Universitas Udayana, saat ditemui di Café PICA Pojok Sudirman Denpasar, Selasa (06/04).

Dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk peduli kepada korban bencana di NTT. “Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi,” pungkas Putra kedua Ketua Senat Hukum UNUD, Prof Dr. Yohanes Usfunan ini.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan