Tenaga Medis Puskesmas Oenuntono Lakukan Vaksinisasi Bagi 275 Warga Oeniko

  • Whatsapp
Salah satu warga Oeniko ketika menerima vaksin pencegah covid-19.

Kupang-InfoNTT.com,- Harapan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin agar masyarakat divaksinasi virus corona (Covid-19) pada bulan April ini tercapai. Banyak desa dan kelurahan mulai menerima vaksinisasi dari tenaga medis di tiap wilayahnya.

Hal yang sama dilakukan Puskesmas Oenuntono. Hampir seluruh desa di Kecamatan Amabi Oefeto Timur sudah mendapatkan vaksinisasi. Usai Desa Pathau kemarin, kini giliran Desa Oeniko.

Bacaan Lainnya

Camat Amabi Oefeto Timur, Maher Ora yang terus memantau proses vaksinisasi ini, menjelaskan bahwa vaksin sangat penting agar masyarakat dan aparat desa tidak mudah diserang covid-19. Hal ini diharapkan bisa membuat aktivitas pemerintah desa dan masyarakat aman.

“Hari ini ada 275 warga masyarakat di Desa Oeniko yang divaksin oleh petugas medis dari Puskesmas Oenuntono,” ujar Maher Ora kepada media ini, Sabtu (24/4/2021) sore.

Ia menambahkan, jumlah masyarakat di Kecamatan Amabi Oefeto Timur yang telah divaksin hingga 24 April 2021 ini sebanyak 1.278 jiwa, tersebar di Desa Oemolo, Oenaunu, Oemofa, Pathau, Oeniko dan Nunmafo. Sedangkan Desa Seki, Muke, Enolanan dan Oenuntono akan dilaksanakan pada akhir April 2021.

Terpisah Kepala Desa Oeniko, Yohanis Siki juga mengucapkan terima kasih kepada Camat Amabi Oefeto Timur, Kepala Puskesmas Oenuntono berserta para petugas medisnya, yang sudah berupaya dan bersedia melakukan vaksinisasi kepada masyarakat Oeniko.

“Saya juga divaksin, dan ini luar biasa. Akhirnya kami bisa mendapatkan vaksin tepat waktu. Terimakasih bapa camat dan tim medis,” ujar Kades Oeniko.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan