Telkomsel Akan Diskusikan Bersama Wakil Bupati Kupang Terkait Pemasangan Tower Baru di Amfoang

  • Whatsapp
Wakil Bupati Kupang ketika memimpin pertemuan bersama pihak Telkomsel dan pemuda Amfoang membahas persoalan jaringan.

Oelamasi-InfoNTT.com,- Tiga organisasi dari wilayah Amfoang, Kabupaten Kupang, yakni Solidaritas Pemuda Amfoang, Permaskku, dan Aliansi Mahasiswa Amfoang mendatangi Kantor Bupati Kupang, Senin (01/2/2021) siang.

Pertemuan berlangsung di ruang rapat Kantor Bupati Kupang dan dipimpin oleh Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Bacaan Lainnya

Bernad Taneo salah satu perwakilan pemuda Amfoang kepada awak media usai pertemuan mengatakan, pandemik virus corona atau dikenal Covid-19 memaksa aktivitas perkantoran baik ditingkat atas maupun desa, bahkan sekolah terpaksa dihentikan secara tatap muka, semuanya memakai sistem online demi menjaga keselamatan bersama.

Menurut Bernard, terlepas dari pembelajaran sistem online, saat ini masyarakat Amfoang juga harus dihadapkan dengan persoalan jaringan internet di wilayahnya, yang mana pada akhir-akhir ini mengalami masalah yang cukup meresahkan masyarakat, mereka tidak bisa berbuat apa-apa karena jaringan internet eror bahkan beberapa wilayah tidak bisa mengakses jaringan.

“Semoga persoalan ini bisa secepatnya teratasi sehingga aktivitas pelayanan publik seperti puskesmas, kecamatan, pemdes dan untuk adik-adik yang sekolah tidak terhambat hanya karena akses jaringan,” ujarnya.

Dirinya juga berterima kasih kepada pemerintah daerah dan pihak telkomsel karena sudah menyisihkan waktunya beraudiensi. Pertemuan ini setidaknya bisa mencari solusi bersama dengan harapan Pemkab Kupang terus mengawal persoalan ini sampai titik terangnya

“Harapan kita masyarakat, kiranya bisa tercapai dan pihak telkomsel dan pemda semoga terus bekerjasama untuk secepatnya masalah ini teratasi,” kata Bernad.

Menanggapi masalah ini, General Manager Telkomsel wilayah NTT Arif mengatakan, bahwa pada dasarnya telkomsel akan terus mensuport wilayah NTT khususnya Kabupaten Kupang. Telkomsel akan memberikan kontribusi bagi daerah ini.

“Saat ini kita akan fokus pada titik yang sementara rusak, sedangkan pembangunan tower baru akan lebih jauh didiskusikan dengan pemda setempat. Kita stabilkan dulu akan tower yang sementara mengalami gangguan, untuk pembangunan baru nanti akan diskusi dengan pak Wakil Bupati,” ungkap Arif.

Sedangkan Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe merasa bersyukur bisa bertemu dengan General Mananger (JM) Telkomsel untuk melihat lebih jauh tentang persoalan yang dihadapi saat ini, terutama terkait soal jaringan internet di Amfoang yang selalu terganggu. Pertemuan ini juga sudah mendapat titik temu dan solusinya.

”Saya sangat senang melangkah maju bersama, mencari solusi dan ada hasilnya,” ujar Wabup.

Laporan: Jimy Kapitan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan