Telan Anggraan 260 Juta, Rumah Dokter di Mollo Utara Sudah Mulai Rusak

  • Whatsapp
Kondisi terkini rumah dokter di Mollo Utara

Mollo Utara-InfoNTT.com,- Gedung Rumah Dokter Puskesmas Kapan di Kecamatan Mollo Utara, Kabupaten TTS yang dibangun pada tahun 2018 lalu sudah mulai rusak. Konstruksi bangunan yang menelan dana sekitar 260 juta rupiah tersebut itu diduga dikerjakan tidak sesuai dengan perencanaan.

Pantauan media ini di lokasi, Senin (15/06/2020) siang, nampak beberapa titik tembok sudah mulai terbelah. Sedangkan untuk plafon, lantai keramik dan rabat depan rumah tersebut tidak masuk dalam perencanaan tapi dikerjakan oleh pihak ketiga.

Informasi yang dihimpun, pembangunan Rumah Dokter Kapan yang dibangun pada tahun 2018 ini dikerjakan oleh CV. Bunga Bakung yang beralamat di jalan Amabi, RT 32/RW 02, Kelurahan Oebufu, Kota Kupang.

PPK Dinas Kesehatan Kabupaten TTS, Nahad Bounsele ketika dihubungi via telepon seluler tapi tidak sempat di angkat,tidak dapat di konfirmasi atas kerusakan pada bangunan Rumah dokter Puskesmas kapan.

Sedangkan pihak  CV. Bunga Bakung saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa, pembangunan rumah di Puksesmas Kapan tersebut dalam perencanaan tidak ada yg tercantum plafon, lantai keramik dan rabat.

“Waktu lalu tembok retak dan sempat diperbaiki sebelum peresmian. Sudah diperbaiki pun masih retak pas di tiang, karena tukang tidak sempat pasang angker. Selanjutnya dari hasil perencanaan tidak ada plafon dengan keramik, saya sebagai pihak ketiga juga bingung, kok gedung kalau luarnya bagus dan dalamnya tanpa plafon dan keramik kan lucu,” ungkap sumber dari CV. Bunga Bakung ini.

Akhirnya sebagai pihak ketiga dalam hal ini kontraktor punya inisiatif dan berdiskusi dengan PPK untuk Contract Change Order (CCO) dengan ketentuan pagu anggaran tidak ditambah atau dikurangi.

“Itu sudah tanggung jawab saya sebagai pihak ketiga walaupun plafon dan keramik tidak ada dalam perencanaan. Saya rugi atau untung sedikit pun tidak menjadi soal, intinya gedungnya selesai.,” ujarnya.

Laporan: Welem Leba

Pos terkait

Tinggalkan Balasan