Tebarkan Rasa Peduli, Kapolres Kupang Bangun 2 Unit Rumah Layak Huni bagi Janda

  • Whatsapp
Kapolres Kupang AKBP Aldinan RJH Manurung, SH.,SIK.,MSi, ketika menggunting pita di salah satu rumah layak huni yang Ia bangun.

Kupang-InfoNTT.com,- Kapolres Kupang AKBP Aldinan RJH Manurung, SH.,SIK.,MSi, didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Kupang menyerahkan kunci rumah layak huni kepada Warakawuri ibu Agatha Dethan, Rabu (13/1/2021) di RT 01, RW 01, Kelurahan Babau, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang.

Pantauan media, acara dimulai dengan doa yang dipimpin oleh Pastor Paroki St. Maria Fatima Taklele. Selanjutnya juga ada sambutan dari Camat Kupang Timur sekaligus mewakili keluarga, dan sambutan Kapolres Kupang.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya penyerahan kunci rumah layak huni oleh Kapolres Kupang kepada Warakawuri ibu Agatha Dethan dan dilanjutnya dengan penguntingan pita. Ibu Agatha Dethan juga diberikan bingkisan dari Ketua Bhayangkari Cabang Kupang.

Informasi yang dihimpun media ini melalui Paur Humas Polres Kupang AIPDA Lalu Randy, bahwa Kapolres Kupang membangunkan 2 unit rumah layak huni untuk dua orang janda yang hidup sendiri serba kekurangan. Di mana selain Agatha Dethan di Kelurahan Babau, ada juga Yuliana Sinlaeloe-Bait di RT 023, RW 011, Keurahan Camplong I, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang.

Menurut Randy, Kapolres Kupang sangat peduli kepada masyarakat yang tidak mampu. Dengan tangan terbuka Kapolres ingin selalu berbagi dan membantu sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan yang hingga kini sudah  memberikan kehidupan yang lebih baik kepadanya.

“Ketika rumah kedua janda yang dibangunkan ini selesai, Kapolres sangat senang sambil terisak menahan haru,” ungkap Randy.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, yakni Wakapolres Kupang Kompol Djemi Gaelomi, Ketua Cabang Bhayangkari Polres Kupang ibu Mellisa Aldinan Manurung, Kabag Sumda Polres Kupang AKP Darius Kore, Camat Kupang Timur Deny M. Tadoe S.Pt, Pastor Paroki St. Maria Fatima Taklale Romo Vincen Tamesep Pr, Kasat Binmas Polres Kupang AKP Simon Seran, Kasat Intelkam Polres Kupang Akp Alberto Pomanto, SIK.,M.H, Kasubbag Logistik AKP Yopy Lekatompessy, Kasat Sabhara Polres Kupang Iptu I Ketut Suardana, Kapolsek Kupang Timur Iptu Viktor H.Saputra S.pi, M.Si, Wakapolsek Kupang Timur Ipda Simon Lado, Para Perwira Polres Kupang, Ketua RT 01 Kelurahan Babau, Para Tokoh Masyarakat, Para Bintara Polres dan Polsek Kupang Timur.

Seluruh rangkaian Kegiatan berakhir Pukul 11.32 wita. Selama giat berlangsung situasi berjalan dengan tertib dan mengikuti protokol kesehatan covid-19.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan