Tatapan Penuh Harapan Balita Kepada Anggota TNI di Perbatasan

Belu-InfoNTT.com,-Terdapat kata bijak yang dapat menggambarkan ekspresi dari wajah balita tersebut “Ketika bayi tertawa, tawa itu pecah menjadi ribuan keping dan kepingan itu berhamburan ke seluruh penjuru tempat, begitulah awal terciptanya peri”. Hal ini memiliki arti yang sangat mendalam, di mana apabila balita memberikan senyuman kepada kita, itulah merupakan senyuman terindah yang ada di dunia ini.

Bacaan Lainnya

Hal ini terjadi di Pos Damar, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 408/Sbh, pada saat tenaga kesehatan dari TNI, Kopda Walino mengobati anak dari Ibu Mergorio (33 Tahun), salah satu masyarakat Dusun Aisik, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Belu. Selain menjaga kedaulatan Republik Indonesia, anggota TNI ini juga sangat sering membantu masyarakat wilayah binaannya, salah satunya dengan memberikan bantuan berupa pemeriksaan kesehatan gratis.

Beberapa hari lalu, Ibu Mergorio mengantarkan anaknya yang masih usia balita menuju ke Pos Damar, dan mengeluhkan anaknya, Mario yang berusia 3 Tahun menderita sakit Demam cukup tinggi. Dengan Sigap, Kopda Walino langsung memeriksa balita tersebut dan memberikan obat berupa Paracetamol, Dexa, dan beberapa Vitamin untuk menurunkan demam balita tersebut, setelah memeriksa bayi tersebut, tampak sorot mata penuh harap dari balita tersebut yang dapat memberikan kesan aman dan merasa terlindungi dari anggota TNI ini.

Bertempat di Pos Damar, Lettu Inf A.Milzam yang menjabat sebagai Danpos Damar memberikan komentar bahwa selama ini TNI berada di wilayah perbatasan selalu berusaha keras agar dapat berguna bagi masyarakat wilayah binaannya. Salah satu contoh nyata adalah dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat.

“Pagi ini anggota kami mengobati masyarakat, dalam hal ini adalah Balita. Seperti diketahui, balita ini merupakan penerus masa depan kita, oleh karena itu sudah sepatutnya kita menjaga kesehatan mereka untuk masa depan mereka,” ujar Lettu Inf A.Milzam.

Di tempat yang sama, Ibu Mergorio mengucapkan terima kasih kepada TNI karena sudah memeriksa dan memberikan obat untuk anaknya. Dirinya sempat khawatir dengan kesehatan anaknya, tapi setelah diperiksa anggota TNI dan diberikan obat, dirinya menjadi tenang.

”Mereka (TNI) sudah sangat banyak membantu masyarakat di sini, khususnya untuk menjaga kesehatan masyarakat,” ungkap Mergorio.

Setelah diperiksa, balita tersebut seakan memberikan ucapan terima kasih kepada anggota TNI dengan menatap dan memberikan senyum dari balita tersebut. (ATim)

Pos terkait