Tanpa Lelah, Yayasan Buddha Tzu Chi Bersama Wakil Bupati Kupang Kembali Turun ke Amarasi Barat

  • Whatsapp
Tim dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia bersama Wakil Bupati Kupang, Anggota Brimob dan Bai Tiran foto bersama usai menurunkan bantuan di Kelurahan Teunbaun, Kecamatan Amarasi Barat, Kabupaten Kupang.

Amarasi-InfoNTT.com,- Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, SH.,M.Th, bersama tim dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dan Satuan Brimob Polda NTT kembali ke wilayah Amarasi Barat khususnya di Desa Tunbaun dan Kelurahan Teunbaun untuk menyalurkan paket bantuan yang sempat terlambat.

Ini merupakan kali ketiga Wakil Bupati Kupang turun ke Desa Tunbaun, dan kali kedua di Kelurahan Tunbaun. Pada kesempatan ini bantuan beras diturunkan sebanyak 370 karung beras (isinya 10 kg/ karung), mie instan 70 dos, 2 unit genset, 2 jerigen ukuran besar untuk mencuci lantai, pakaian bekas, selimut, sarung dan karpet.

Bacaan Lainnya

”Ada 3.700 kilogram beras yang dibagi pada 2 titik, yakni Tunbaun dan Teunbaun. Bantuan ini akan dibagikan tepat sasaran ke warga terdampak bencana. Masing-masing keluarga mendapatkan satu paket bantuan, yakni 10 kilogram beras, 10 bungkus mie instan, 1 buah satin dan satu buah selimut,” ujar Wakil Bupati Kupang.

Jerry Manafe berharap masyarakat bisa menerima bantuan ini dengan rasa syukur. Hal ini karena Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia sudah memberi dengan kerelaan hati, maka masyarakat pun harus ikut berbangga dengan kehadiran Yayasan Buddha Tzu Chi di Kabupaten Kupang.

Sedangkan salah satu masyarakat Teunbaun, Bai Tiran yang juga menyaksikan penyaluran bantuan ini di Kelurahan Tunbaun mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi dan Wakil Bupati Kupang yang sudah menurunkan bantuan di Teunbaun.

”Saya ucap terimakasih kepada yayasan bersama Wakil Bupati Kupang yang sudah kasih turun bantuan. Bantuan ini akan saya laporkan ke pemerintah kecamatan, untuk selanjutnya dibagikan ke masyarakat. Bantuan ini saya pastikan akan tepat sasaran,” ujarnya.

Untuk diketahui bersama bahwa Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia sudah hampir sepekan melakukan aktivitas penyaluran bantuan di Kabupaten Kupang. Para relawan kemanusian ini didampingi oleh Wakil Bupati Kupang dan juga Satuan Brimob dari Polda NTT.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan