Tangisan Yahya Baksuni, Ceritakan Kondisi Para Guru PAUD Kabupaten Kupang Pasca Bencana

  • Whatsapp
Ketua Himpaudi Kabupaten Kupang saat memberikan sambutan saat penyaluran bantuan bagi para guru PAUD di Kabupaten Kupang.

Kupang-InfoNTT.com,- Wakil Bupati Kupang kembali menyalurkan ratusan paket bantuan pada 2 titik di Kelurahan Oesao, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Sabtu (01/5/2021) siang.

Para tenaga didik yang terhimpun dalam Himpaudi dan PTK – Paud/TK Kabupaten Kupang juga ikut merasakan sentuhan bantuan tersebut. Bantuan tersebut berupa beras, mie instan dan snack (khusus anak-anak).

Bacaan Lainnya

Ketua Himpaudi Kabupaten Kupang, Yahya Baksuni dalam kesempatan tersebut menceritakan kondisi guru-guru PAUD pasca bencana. Di mana banyak guru yang menjadi korban keganasan badai siklon seroja.

“Mereka (guru-guru PAUD) ada yang rumahnya hancur, rusak berat, namun ada juga yang rusak ringan. Ini tentu menjadi beban bagi saya untuk bagaimana membuat mereka terus bersemangat untuk bangkit dan terus berkarya,” ujar Yahya Baksuni sambil meneteskan air mata.

Menurutnya, dengan ada bantuan yang disalurkan ini sudah meringankan beban dari para guru PAUD. “Terimakasih bapak Wakil Bupati Kupang yang sudah datang dan melihat kami. Walaupun kami sedih, tetapi dengan melihat serta mengetahui kondisi kami di sini maka sudah sedikit terobati,” ungkapnya.

Dirinya berharap pemerintah Kabupaten Kupang bisa memperhatikan kondisi para guru PAUD kedepannya. Hal ini dimaksud agar para guru juga tidak merasa dianaktirikan.

Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, SH.,M.Th, dalam sambutannya mengucapkan terimaksih kepada Ketua Himpaudi Yayah Baksuni, karena sudah berkomunikasi agar kondisi para guru PAUD ini diperhatikan.

“Saya jujur sangat terharu dan prihatin. Kabupaten Kupang memang terlalu luas, saya dan pak Bupati juga sangat terpukul dengan kondisi ini. Saya memang tidak sempurna, tapi akan terus bergerak membantu saudara-saudari sekalian,” jelas Wabup.

Dirinya juga selalu berkomunikasi dengan berbagai donatur di luar agar membantu masyarakat di Kabupaten Kupang. Ada juga bantuan dari mitra gereja di luar, serta para pengusaha. Hal ini dilakukan demi rakyat Kabupaten Kupang agar secepatnya bisa pulih dan kembali ke kehidupan normal.

“Kita harus syukuri. Ini bantuan dari orang – orang yang tidak kita kenal, tetapi mereka mau berbagi dengan tulus. Saya juga pastikan akan terus berupaya menghantar bantuan ini sampai ke tangan bapa mama,” ungkapnya.

HIMPAUDIsendiri adalah suatu organisasi independen yang menghimpun unsur pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini. Pendidik anak usia dini adalah tenaga yang berperan menjadi panutan, pembimbing, pengasuh dan fasilitator bagi anak usia dini. Pendidik bagi anak usia dini disebut pendidik (guru).

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan