Tanamkan Disiplin Sejak Dini, Prajurit Subhrasta Cukur Rambut Siswa SD Tapal Batas

  • Whatsapp

Belu-InfoNTT.com,- Satuan tugas pengamanan perbatasan dari batalion raider 408 subhrasta terjun langsung ambil bagian dalam pembentukan karakter anak bangsa yang berada di tapal batas antara republik Indonesai dengan negara Timor Leste.

Bacaan Lainnya

Anggota pos salore yang menjaga perbatasan RI-RDTL ini mencukur rambut siswa yang berambut panjang, bersemir dan tidak rapi. Kegiatan ini dilaksanakan oleh prajurit dua bagianto di pos satgas salore setelah kegiatan belajar mengajar usai.

Menurut Danpos salore letnan dua infanteri Tugiyo, kegiatan mencukur rambut sebagai upaya untuk menanamkan jiwa kedisiplinan sejak dini kepada anak anak sekolah dasar mulai dari hal terkecil. Setelah rambutnya dipotong, selanjutnya diajarkan juga cara berpakaian yang rapi serta bagaimana menjaga sikap.

Diharapkan nantinya anak anak akan terbiasa hidup disiplin baik di sekolah maupun dalam kehidupan di rumah dan bermasyarakat. Keterlibatan satgas dalam andil menanamkan kedisiplinan mendapat apresiasi yang besar dari guru maupun wali murid karena mereka optimis anak anak mereka akan semakin rajin dan giat belajar.

Jeremias Mauk atau biasa dipanggil Heri salah satu wali murid berharap jika sebelumnya anak malas belajar dan bolos sekolah, maka setelah ini tidak ada lagi, yang ada anak-anak rajin sekolah dan giat belajar. (Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan