Tak Kunjung Diperhatikan, Pemuda Oesao Inisiatif Perbaiki Jalan dengan Uang Pribadi

  • Whatsapp
Pemuda Oesao ketika memperbaiki jalan masuk ke Pasar Oesao

Oesao-InfoNTT.com,- Para Pemuda di Oesao, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang berinisatif memperbaiki jalan masuk menuju ke dalam pasar Oesao dengan upaya anggaran secara mandiri, Sabtu (01/08/2020) sore.

Salah satu pemuda Desa Oesao Yapi Manehat kepada media ini menjelaskan bahwa jalan tersebut memang harus diperbaiki karena sudah sangat rusak, sehingga masyarakat yang datang ke pasar jika melewati jalan tersebut seringkali terjadi kecelakaan.

Yapi menambahkan, tidak adanya perhatian dari pemerintah terkait kerusakan jalan tersebut sehingga Ia sendiri sebagai bagian dari pemuda Desa Oesao berinisiatif dan mengajak teman-teman pemuda untuk memperbaikinya, dengan menggunakan uang pribadi. Perbaikan jalan difokuskan untuk memperbaiki jalan masuk ke dalam pesar tersebut dengan membeli menggunakan semen, pasir dan juga tanah putih.

“Jalan ini merupakan akses keluar masuknya semua masyarakat khususnya di Kabupaten Kupang yang datang untuk berbelanja atau berjualan, namun selama ini tidak ada perhatian dari pemerintah untuk memperbaiki jalan tersebut,” ujar Yapi.

Yapi mengatakan dirinya berharap pemerintah dapat melihat dan memperhatikan jalan tersebut, serta pemerintah kiranya bisa mengalokasikan dana sehingga secepatnya jalan tersebut di perbaiki agar mata pencaharian dan juga ekonomi masyarakat membaik.

Laporan: Sigit Seran

Pos terkait

Tinggalkan Balasan