Sukacita Bersama UPP PAR Imanuel Batukadera Dalam Kebaktian Penyegaran Iman

  • Whatsapp

Kupang-infontt.com,- Suatu peristiwa iman bagi pengajar Pelayanan Anak dan Remaja (PAR)  Jemaat Imanuel Batukadera (JIB). Dimana pengajar PAR disini diberikan suatu kesempatan untuk berbagi sukacita dalam suatu Pelayanan Penyegaran Iman dengan anak PAR Jemaat Ebenhezer Sufa Amabi Oefeto Timur.

Ketua PAR Jemaat Imanuel Batukader, Naranto Makan Malay kepada media ini mengatakan bahwa pelayanan ini dilaksanakan atas dasar koordinasi Badan Pengurus (BP) PAR JIB serta sepengetahuan Ketua Mejelis JIB dan Ketua Majelis Jemaat Ebenhezer Sufa Amabi Oefeto Timur beserta koordinator UPP PAR setempat.

“Inilah kesempatan iman yang kami dapatkan untuk mengunjungi dan melakukan peristiwa iman yang tak terlupakan dalam suatu kebaktian dengan saudara saudari kami PAR jemaat Ebenhezer Sufa,” ujar Naranto.

Menurut Naranto, Ia melihat  kondisi mereka (anak-anak) dalam pelayanan anak dan remaja di Jemaat Ebenhezer Sufa memang masih kurang memperoleh makanan rohani yang cukup baik atau pengetahuan tentang cerita Alkitab dalam renungan anak-anak kurang efektif dari pengajar PAR.  Dan juga ini dikarenakan kurangnya tenaga PAR di Jemaat Sufa dalam hal panggilan iman masing-masing pemuda pemudi yang berpotensi menjadi guru PAR setelah lulus sidi. Inilah yang mendorong Ia serta pengajar PAR dan beberapa anak PAR Jemaat Imanuel Batukadera untuk selalu bergerak dalam panggilan iman untuk dapat berbagi Kasih Kristus dalam suatu Pelayanan Penyegaran Iman.

“Suatu hal membuat hati kami tersentuh dengan anak-anak PAR di Jemaat Ebenhezer Sufa yaitu mereka yang berdiri dan menanti serta menyambut kami dengan penuh sukacita walaupun usia mereka masih usia anak PAUD namun sukacita dalam diri mereka itu yang membuat kami merasa adanya sambutan penuh harapan dalam diri anak -anak PAR di sana. Selama 2 hari kami di Jemaat Ebenhezer Sufa, segala kegiatan kami meriahkan dengan penuh sukacita bersama anak-anak,baik anak PAR Jemaat Ebenhezer Sufa dan anak-anak dari Jemaat Imanuel Batukadera,”ungkap staf Dosen Program Studi Bahasa dan Sastra Indonesia Undana ini.

Naranto juga menceriterakan bahwa kegiatan diawali dengan doa. Selanjutnya kegiatan dimulai dengan lomba lari karung untuk anak kelas remaja dan lomba gigit sendok untuk anak kelas tanggung serta lomba menggambar untuk anak Indria (anak usia dini). Ini semua dilakukan dengan penuh kasih dan sukacita dari Yesus Kristus.Kegiatan lomba ini dilaksanakan pada hari Sabtu 4 November 2017. Dan sehari setelah kegiatan lomba ini dilakukannya dilanjutkan dengan kebaktian bersama penyegaran Iman UPP PAR JIB dengan PAR Jemaat Ebenhez Sufa.

“Satu hal yang paling berkesan di bagi kami Pengajar PAR dan anak-anak PAR jemaat Imanuel Batukadera bahwa ada suatu perjalanan dan pengalaman Iman yang penuh kasih dan sukacita kami temukan di anak-anak PAR Jemaat Ebenhezer Sufa, Amabi Oefeto Timur. Kiranya Tuhan selalu menumbuhkan Iman dan sukacita kita semua dalam seluruh perjalanan iman yang kita lewati dalam kehidupan kita setiap hari,”pungkas Naranto.

(Sandy Lette)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan