Sosok Cawapres Jokowi Harapan Rejo

  • Whatsapp
Foto istimewa
Foto istimewa

Jakarta,- Dukungan terhadap mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD untuk mendampingi Joko Widodo pada pemilihan presiden 2019 terus bermunculan. Kali ini dukungan disampaikan Relawan Jokowi alias Rejo.

“Pak Mahfud MD paling tepat menjadi cawapres Jokowi. Mudahan-mudahan beliau yang jadi pilihan,” kata Ketua Umum Relawan Jokowi (Rejo) Darmizal di kawasan Tebet, Jakarta, Sabtu (14/7).

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan, rekam jejak Mahfud terkenal bersih dan punya integritas. Mahfud sangat menguasai konstitusi dan hukum tata negara terbukti dengan kiprahnya memimpin MK. Komitmen Mahfud terhadap pemberantasan korupsi juga tidak diragukan lagi.

“Sosok dengan kriteria-kriteria itu yang dibutuhkan untuk membantu Jokowi menjalanjkan pemerintahan lima tahun kedepan,” ujarnya.

Meski demikian menurut salah satu pendiri Partai Demokrat itu, Rejo menerima siapapun yang nanti diputuskan menjadi cawapres Jokowi.

“Apapun yang ditetapkan kami akan dukung. Sebagai relawan Jokowi kamj dukung Jokowi, bukan orang lain. Jadi Siapapun yang dipilih harus kami dukung dan jadi komitmen memenangkannya,” tukas dia.

Sedangkan Peneliti LIPI bidang politik dan pemerintahan Profesor Lili Romli menilai Mahfud MD paling berpotensi menjadi pendamping Jokowi di Pilpres 2019. Dia berpendapat Mahfud bisa meraup suara dari kalangan umat Islam.

Romli mengatakan Mahfud  bisa mendulang suara dari semua golongan, baik dari kalangan Muhamadiyah maupun non-Islam. Mahfud dikenal sebagai figur tokoh Islam moderat.

“Dia punya basis dukungan dari kalangan NU (Nahdatul Ulama) dan dekat dengan PKB. Mungkin kelemahannya dia (Mahfud) finansialnya kecil,” kata Romli baru-baru ini.

*Sumber: Kantor Berita Politik/MROL.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan