Sorot Kaum Marjinal, Amar Ola Keda Juara Lomba Karya Jurnalistik Pemkot Kupang

  • Whatsapp
Amar Ola Keda

Kupang-InfoNTT.com,- Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Pariwisata menyelenggarakan aneka perlombaan dan kegiatan dalam rangka tiga tahun kepemimpinan Dr. Jefri Riwu Kore dan dr. Hermanus Man (FirmanMu) sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang.

Salah satu lomba yang dihadirkan yakni karya jurnalistik bagi para wartawan Desk Kota Kupang. Di mana para wartawan diminta menulis feature dengan tema “Kota Kupang Terus Berubah dalam Tiga Tahun Kepemimpinan Dr. Jefri Riwu Kore dan dr. Hermanus Man”.

Bacaan Lainnya

Lomba karya jurnalistik yang diikuti oleh puluhan wartawan baik media cetak dan online ini resmi diumumkan, Sabtu 22 Agustus 2020, pada malam puncak kegiatan yang diselenggarakan di lapangan upacara kantor Wali Kota Kupang.

Melalui tulisannya “Tangis Haru Warga Miskin Terima ‘Rumah Baru’ dari Wali Kota Kupang”, Amar Ola Keda dari media online diantimur.com keluar sebagai juara satu. Sedangkan juara dua didapat oleh Tommy Aquino dari media online RakyatNTT.com, juara tiga Joey Rihi Ga dari media online seputar-NTT.com dan juara empat oleh Yosef K. Diaz Beraona dari media online mediantt.com.

Amar Ola Keda yang diwawancarai media ini mengatakan, dirinya tidak pernah menyangka akan keluar sebagai juara, di mana tulisan yang ditulis pun semi feature dan dikerjakan dalam waktu yang terbatas.

“Saya tidak sangka bisa juara. Itu naskah dibuat saat dalam perjalanan pulang liputan dari Besipae (Kabupaten TTS),” ungkapnya.

Menurut Amar, tulisan yang ditulis tersebut bukan saja untuk Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang, tetapi juga untuk menginspirasi para pemimpin lain yang kelak akan menjadi Wali Kota Kupang.

“Kinerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang saat ini sudah luar biasa. Apa yang dilakukan saat ini membuktikan bahwa kaum miskin kota ternyata masih bnyak yang selama ini terabaikan,” ujarnya.

Sebagai wartawan muda, dirinya bangga dengan hasil yang dicapai, namun baginya ini bukan menjadi puncak karir bagi seorang wartawan, tapi dijadikan sebagai proses pembelajaran untuk terus menulis dan menulis lagi.

“Terimakasih dewan juri yang sudah memilih tulisan saya sebagai juara dalam lomba ini. Semoga tulisan ini bisa menginspirasi calon  pemimpin ke depan agar terus memperhatikan warga miskin. Saya pun berharap para pemimpin di daerah ini terus melihat kaum miskin agar mereka pun bisa menikmati apa yang orang lain nikmati,” pungkas Amar.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar

  1. Proficiat nana Amar Ola Keda..teruslah menulis demi kemanusiaan.

    Saran untuk berita di atas, kalau boleh disertakan juga dewan jurinya..